Suatu Hari di Koedo, Kawagoe


こんばんちわ♪

Saat temen gue lagi nginep di tempat gue, kita juga sempet jalan-jalan ke Koedo, Kawagoe. Gampangnya sih daerah wisata semacam little Edo gitu deh. Well, satu hal yang pasti sih ya pas jalan-jalan saat itu adalah, PUANAS BANGET. Asli deh yaaaaaa. Mana sini yang selalu menyanjung-nyanjungkan Jepang mah adem dan dingin, rasakan lah musim panas Jepang yang jauh lebih menyiksa dibanding panasnya Jakarta muhahahahahah.

Tujuan utama gue ke sana adalah tabearuki! Karena memang banyak banget jajanan yang dijual di sana. Gue jalannya dari stasiun Yokohama, yang dekat-dekat aja lah dari rumah =)) Kalau dari Tokyo bisa lewat stasiun Ikebukuro. Turun di stasiun Kawagoe. Dari situ, kita lanjut naik bis tujuan Shinmeicho-shako (神明町車庫), bis Kawagoe 01 (川越01) dari halte stasiun Kawagoe pintu keluar timur (川越駅東口). Bis ini jalannya dari halte nomor 1.

Beruntung hari itu nggak terlalu ramai seperti biasanya. Tetap ramai wisatawan sih, tapi nggak yang lautan manusia seperti biasanya karena hari itu adalah hari laut (Umi no Hi) di Jepang. Jadi ya kebanyakan warga Jepang pada jalan-jalannya ke pantai.

Sesampainya di Koedo, mata udah jelalatan liat berbagai jajanan yang tersedia. Banyak banget lah aseli deh. Tapi tujuan utama gue adalah Kashiya Yokocho. Sebuah gang yang isinya berbagai jajanan jadul Jepang. Gampangnya sih kalau di Jepang disebutnya itu dagashi, kayak permen-permen atau coklat-coklat yang suka dibeli jaman SD. Nggak gitu jauh beda sih dengan produk jajanan SD Indonesia.


Sembari keliling-keliling, sekalian mencari tempat makan. Ada satu rumah makan belut yang sepertinya enak banget karena ramai sekaleeee, tapi ada temen yang nggak doyan belut. Pengen banget makan zaru soba, tapi nggak ketemu-ketemu dong restoran yang cocok. Malah sering nemunya warung udon. Ujung-ujungnya malah masuk ke sebuah restoran kare? Juga bukan. Hayashi rice? Juga bukan. Pokoknya makanan yang sejenis itu lah. Gue pesen hayashi rice dengan topping telur dadar.


Kenyang, badan pun udah berasa adem--hehe--lanjut jalan-jalan lagi. Sempat mampir ke Starbuck di sana karena seperti Starbuck yang ada di dekat kuil Kiyomizu di Kyoto, Starbuck di area Koedo ini pun memiliki desain yang unik ala-ala Jepang. Yah, tapinya karena nggak ada meja kosong, nggak jadi ngekafe cantik. Ada meja kosongnya di halaman belakang aka di luar. Tempatnya ini instagramable banget sih. Andai kata lagi nggak panas terik mah ya, pasti asik banget nyemil-nyemil di sana. Udah mana tempat duduknya pun dari semen, jadi puanas banget deh tempat duduknya. Begitu duduk pantat dijamin terbakar muhahahahah.


Perjalanan ditutup dengan makan yakitori yang enyak banget. Jalan-jalannya nggak gitu lama-lama banget karena puanaaaaasss. Bawaannya tuh pengen cepet-cepet berada di kamar dengan angin AC yang nyaman sembari makan es krim. Pas di Koedo itu ya, kucing-kucing aja pada pules saking panasnya.

Poto-poto selama di Koedo bisa dicek di Instagram. Mohon maafkan kurang bisa cerita banyak, karena saking panasnya bikin mood jelek. Pengen lanjut keliling-keliling pun cuma denger keluhan-keluhan doang. Kapan-kapan lagi deh ya coba jalan-jalan lagi ke Koedo.

0 Comments