Odaiba Memorial Day: Dari Hikarigaoka Sampai Odaiba



こんばんちわ♪

Hari Sabtu kemarin sempet jalan-jalan ke Odaiba, nemenin bocah dari kantor Jakarta yang sedang bekerja di sini. Pengen liat Gundam katanya. Nah, berhubung udah masuk bulan Agustus, sekalian aja deh gue ajak ke Hikarigaoka, kota di mana anak-anak terpilih tinggal. Agustus cuy! Odaiba Memorial Day! Bawaannya mah pengen ke Odaiba aja dah begitu masuk bulan Agustus =))

Pertama-tama kita pergi ke Hikarigaoka dulu yang jauh. Odaiba juga jauh sih dari Kawasaki mah =)) Well, tujuan ke Hikarigaoka adalah papan petunjuk daerah sekitar stasiun Hikarigaoka dan pastinya poto-poto tempat yang pernah ngeksis di kartun Digimon Adventure.

Jadi, di distrik Nerima, distrik di mana Hikarigaoka berada, memang ada beberapa papan petunjuk dengan tema kartun-kartun Jepang terkenal. Salah satunya adalah Digimon. Tempat papan petunjuknya ini agak tricky. Dari stasiun Hikarigaoka, carilah pintu keluar A2・A3. Nanti akan ada tangga dan lift. Pilihlah lift, naik ke lantai 2. Nah, turun dari lift, belok ke kanan. Langsung ketemu deh papannya.


Papannya udah lusuh. Kayak nggak pernah diurus gitu yak u_u Jahat banget dah.

Seperti yang udah gue jelaskan di atas, kalau tempat papan ini agak tricky. Gue sempet keluar, pokoknya yang menuju Hikarigaoka-kumin Center (光が丘区民センター) karena papannya ini ada di depan gedung tersebut. Ya tapi udah muter-muter kayak orang gila , kagak ketemu-ketemu dong itu papannya. Ternyata itu teh ada di lantai dua. Sedangkan petunjuk yang gue liat di depan gerbang tiket teh untuk ke lantai satu. Kagak salah sih. Bener itu gedungnya. Hanya aja kan yang gue cari papan petunjuk Digimon.

Jangan tanya deh gimana ceritanya kota bisa ada beberapa lantai. Itu lah keajaiban Jepang. Wakakakakakak.

Sempet muter-muter sebentar di sekitaran stasiun. Poto-poto sedikit pemandangan yang pernah muncul di kartunnya. Tapi ya udah sih, cuma gitu doang. Pengen jalan ampe ke tamannya tapi males banget euy. Badan gue udah banjir keringat. Jadi cuma makan siang sebentar, abis itu langsung ke Odaiba deh.

Sesampainya di Odaiba ya..... RAME BANGET. Nggak heran sih, karena sedang diadakan Tokyo Idol Festival. Menahan diri untuk nggak narik bocah-bocah buat nonton lol. Kasian amat kan ya udah gue tarik ke jauh banget ke Hikarigaoka, ditambah gue tarik nge-wota =))

Hal yang selalu dilakukan ketika sampai di Odaiba adalah, poto-poto di tamannya yang berada di pinggir laut (apa teluk ya?) Kali ini gue bawa semua boneka Digimon buat dipoto-poto cantik. Tapi yah, kapan-kapan emang sendirian aja deh ya. Ada satu bocah yang nggak kuat banget deh ama cuaca panas. Jadinya kurang asik kala lama-lama di luar ruangan.


Abis poto-poto kita menuju Aqua City karena sedang dibuka JUMP shop di sana. Ada satu bocah yang pengen ngehedon mweheeeeee. Untungnya yaaaa!! Ansatsu Kyoshitsu kaga ada yang aneh-aneh gudisnya. Kebanyakan One Piece (well), Dragon Ball (well lagi), Haikyu!! (okeh), Gintama (yayayaaa), judul-judul yang banyak penggemarnya doang di Jepang, dan banyak fangirl-nya =)) Fangirl kebanyakan royal sih. Gudisnya pun banyak banget yang unyu-unyu. Ketauan banget biar fangirl pada beli lol


Wes, jarang-jarang ngeksis lol. Ya maap deh ya, kelupaan poto untuk blog. Bawaannya udah heboh pengen poto di situ doang.

Gue pun akhirnya jadi tergoda untuk belanja. Cuma beli marshmallow dan mochi doang sih. Marshmallow-nya ada print wajah Elizabeth, sedangkan mochinya itu ala-ala Dragon Ball (kayaknya). Masih belom dimakan karena di rumah saat ini masih banyak cemilan orz


Selesai itu bocah ngehedon, kita segera bertolak ke Diver City. Cari makan! Hehe. Tumben-tumbenan hari itu lagi gampang banget kelaperan. Padahal udah makan omelette mi pas sarapan dan pasta pas makan siang. Selain untuk cari makan, ke Diver City ya untuk apa lagi kalau bukan untuk liat Gundam? =))

Setelah itu cuma liat Gundam Show dan mampir ke Gundam Base. Main-main ke game center, udah deh~ Balik ke taman sebentar demi poto Rainbow Bridge di malam hari. Pulang! Udah malem banget cuy. Musim panas magribnya sekitar jam tujuh.

Tapi yaaaaa, hari itu tuh capek banget jalannya. Mungkin karena panas? Asli, begitu nyampe rumah tuh nggak sadarkan diri. Cuma sempet ganti pakaian doang. Sadar-sadar udah pagi aja orz Baik-baik yak bagi yang sedang jalan-jalan ke Jepang saat musim panas. Panasnya lebih ganas dibanding Jakarta.

0 Comments