Libur Paskah: Bandung


こんばんちわ♪

Liburan kali ini gue jalan-jalan ke Bandung naik kereta. Untuk pertama kalinya nih naik kereta ke luar kota. Padahal kerjanya juga tiap hari ke luar kota. KRL tidak dianggap kereta luar kota haha. Berhubung masih rada kurang pede kalau jalan sendirian di Indonesia (Bandung doang padahal), gue ajak adek sepupu buat jalan bareng. Perjalanan pun dimulai!

Bagaimana pengalaman pertama kali naik kereta Argo Parahyangan? Dingin banget najis. Keretanya sendiri nyaman. Tempat duduk empuk, ruang kaki memadai, tapi dingin banget najis. Lebih dingin dibanding naik pesawat. Tapi di Jakarta dan sekitarnya ini memang nggak tau diri sih dengan temperatur AC. Kebanyakan manusianya nggak bisa membedakan seperti apa yang dinamakan dingin, dan seperti apa yang dinamakan sejuk. Udah mana itu teh masih musim hujan yaaaaaa. Di luar hujan, makin tambah dingin aja di dalam gerbong. Alhasil, srat-srot srat-srot deh hidung gue.

Sesampainya di Bandung, kita segera mencari tempat makan. Selain karena sudah jam makan siang, lumayan broh tiga jam perjalanan. Dingin pula kan. Bikin laper. Gugling-gugling, menemukan satu rumah makan dekat sekali dari stasiun. Namanya Kandang Ayam. Kayaknya ini termasuk franchise di sekitaran kota Bandung. Gue sangat berharap mereka mau buka di Depok. Kenapa? Karena murah dan enak wooooy!!


Sesuai dengan namanya, restoran ini menjual berbagai makanan olahan daging ayam. Lebih tepatnya ayam goreng krispi. Gue pesan ayam goreng biasa gitu, dengan pilihan saus. Gue lupa waktu itu pilih saus apa. Nah, berhubung di bayangan gue teh kayaknya masih sanggup kalau ditambah Mac and Cheese, karena gue pikir porsinya bakalan sedikit. Ternyata porsinya cukup besaaaaar. Untuk ayamnya gue udah kebayang sih, kayak steak ayam goreng gitu. Karena itu restoran menu utamanya teh ayam goreng ini, jadi gue pikir menu lainnya semacam selingan, jadi porsinya sedikit. Ternyata banyak. Begak bego deh abis makan itu semua.


Abis makan, diputuskan untuk ke hotel dulu, check-in. Sekalian naro beberapa barang biar tas nggak berat-berat amat. Nginepnya di hotel Airy Eco Kebon Jati, di sekitaran belakang stasiun Bandung. Hotelnya cukup nyaman. Buat gue yang nggak enak cuma lampunya bukan putih =(( Yang lampu kuning oranye rada temaram itu lho. Untung furniturnya yang ala-ala modern clean gitu. Kalau ala tradisional, udah bikin merinding =((

Setelah check-in, baru deh jalan-jalaaaaann. Tujuan pertama adalah Jalan Braga. Niatnya pengen tabearuki-an, tapi hujan. Beneran deh, dikit-dikit gerimis, dikit-dikit ujan =(( Selain itu perut masih agak penuh gara-gara Mac and Cheese. Jadi hanya sekadar poto-poto dan mampir ke suatu kafe bernama Kopi Toko Djawa. Cek di internet sih review-nya lumayan oke.


Berhubung gue nggak minum kopi, jadi pesan coklat. Chika, 27 tahun, setiap ke warung kopi selalu memesan coklat.

Malamnya mampir sebentar ke Surabi Enhaii sebelum balik ke hotel.


Itu saus yang warna karamel apaan sih? Rasanya aneh beneran deh. Surabinya sendiri sih enak. Tapi sausnya itu bikin rada eneg.

Keesokan harinya, hari terakhir liburan di Bandung. Menghabiskan waktu di sekitaran Alun-Alun Bandung.


Bener-bener yang cuma jalan-jalan gejeh sekitaran Alun-alun.  Poto-poto pemandangan kota, jajan cemilan semacam kue pancong dan cuanki. Pokoknya di hari kedua tuh cuma menghabiskan waktu dengan bersantai-santai. Selain karena hari Jumat, si sepupu kan harus solat Jumat, juga rada mendung. Jadi ya, mending jangan jauh-jauh dari masjid.


Selesai solat Jumat, segera ke stasiun. Belanja titipan mamake berupa kue bolen dan cari makan siang murah di sekitaran stasiun. Santai-santai di kafe yang ada di dalam stasiun. Pulang deh ke Depok.

Nggak jelas banget yak? Haha. Kekurangan budget dan waktu, jadi cuma bisa menggejeh di pusat kota Bandung doang. Sebenernya sih pengen bisa melipir ampe ke Lembang juga. Lain waktu lagi kali ya~ Yang penting menjauh dari rumah dan kantor dulu deh =))

0 Comments