Festival Indonesia 2018


Maafkan temen gue yang kelewat sadar kamera. Dia langsung balik badan dong begitu sadar gue berenti jalan buat ambil poto.

Skip!

こんばんちわ♪

Minggu lalu diadakan festival di Indonesia di taman Hibiya, Tokyo. Agak mengejutkan sesungguhnya karena festival Indonesia itu biasanya di musim gugur, bukan musim panas. Tempatnya pun biasanya di taman Yoyogi, bukan di taman Hibiya. Usut punya usut, festival Indonesia kali ini sekaligus memperingati 60 tahun kerjasama Indonesia - Jepang.

Bintang tamunya ketjeh abis, segala ada Back-On, Depapepe dan Gigi. Yang bikin gue menggila adalah RAN dan Depapepe. Pengen lah gue nonton mereka gratis muhahahahah.

Sialnya ya..... Tepat di hari festival tersebut diadakan, ada badai dong. Badainya sampai di Kantou hari Jumat malam. Jadi hari Sabtu lagi lebat-lebatnya tuh.

Sialnya lagi ya..... Jadwal RAN tampil adalah hari Sabtu.

Wes, gagal lah nonton gratis. Kaga berani keluar rumah euy. Peringatan badainya menyeramkan sekali sampai dari pemkot Kawasaki tuh kayak ngasih peringatan siaga satu, yang semacam itu. Di Kawasaki sih hujannya nggak parah, tapi anginnya najis banget. Siapa coba yang mau-maunya nekat keluar rumah dalam keadaan kayak gitu. Entaran malah bisa pergi kaga bisa pulang lagi. Jalur kereta aja ada beberapa yang diberhentikan sementara karena hujan badai.

Nasib lah ya, udah kebayang-bayang padahal bisa makan baso, mi ayam, gehu, mendoan... Harus pasrah makan Indomie dulu aja di rumah. Bahkan kaga ada bahan makanan yang bisa dimasak euy di rumah selain mi instan. Parah banget lah haha.

Hari minggunya, peringatan hujan badai pun dicabut. Hujan badai sudah berlalu! Cerah! Saking cerahnya panas banget deh ya. Well, musim panas. Nggak pakai pikir banyak lagi, paginya langsung jalan ke taman Hibiya. Biar kata nggak kesampean nonton RAN, seenggaknya nafsu makan harus terlampiaskan muahahhahaha.


Itu bego banget sih ya. Biar bisa makan banyak, gue dan temen gue beli dua makanan yang berbeda, terus makannya bareng. Jadi gue beli mi ayam, temen gue itu beli baso. Tapi tuh dia melupakan kalau bakal makan bareng gue, dan karena pemikiran "cabe di Jepang kaga pedes", biar kata udah dibilang ama si ibunya kalau sambelnya teh pedes banget, DIA TUANG SAMBEL BANYAK BANGET DONG DI BASO DAN MI AYAM. Gue kan kagak kuat pedes orz.

Hasilnya? Asli deh ya pedes bangeeeeeetttt!!! Dia pun siyok sambelnya pedes banget. Gara-gara udah kepedesan duluan, udah mana makannya di hari yang sangat panas, nafsu makan gue berkurang drastis orz

Cuma sanggup makan batagor, bakwan, tempe mendoan, dan ketan item doang.

Nah, lucunya ini nih. Pas lagi beli bakwan dan tempe, dikasih tau temen yang kerja di restoran Indonesia tersebut kalau jadwal tampil RAN diubah jadi hari Minggu karena hari Sabtunya teh hujan badai. Begitu denger informasi tersebut langsung ngebut lari ke panggung utama, karena emang waktu tampilnya tuh udah tinggal beberapa menit lagi.

Syukur alhamdulillah, ternyata dikasih kesempatan buat nonton RAN muhahahahahahahah.


Melting gejeh sendiri deh denger lagu-lagu RAN yang manis-manis bikin diabetes. Panas banget sih, tapi ya tetap menyenangkan banget. Agak sedikit menyesal karena gue nggak rekam penampilan mereka, tapi ya gue mana sempet juga nontonnya sambil megang kamera mah. Udah keburu fokus nonton doang.

Hari itu cuma kesampaian nonton RAN doang. Hari Minggu tuh ogah banget deh jalan-jalan ampe sore-sore banget karena hari Seninnya kan kerjaaaaa. Gue butuh waktu berleha-leha di rumah sebelum puyeng kerja lima hari ke depan. Jadi selesai RAN tampil, muter-muter sebentar, pulang deh. Depapepe T_______T

Ya udah lah ya, Depapepe kapan-kapan lagi. Semoga.....

Well, festival kali ini lebih gede daripada biasanya. Sampai ada dua panggung lah, panggung utama dan yang kecil dekat area makanan. Itu ramai banget lah ya pada ngedangdut wakakakakkak. Terus gue beli telur balado buat jatah bekal beberapa hari ke depan, dan sambel goreng instannya Indofood. Entah mau gue pakai lauk apa. Pengennya sih tempe...... Saat itu pengen beli Indomie ayam bawang juga, tapi Indomie soto padang yang gue bawa pas pulang kampung sebelum ini tuh masih banyak banget gyahahahahah.

Cukup terobati rasa kangen dengan makanan-makanan Indonesia. Denger-denger sih yang bulan September/Oktober tetap bakal ada juga! Semoga nanti ada gehu.

0 Comments