Libur Lebaran Day 2: USJ


こんばんちわ♪

Libur lebaran hari kedua, gue main ke USJ! Seperti yang sudah gue jelaskan di post sebelum ini, gue ngotot ke USJ karena Cool Japan-nya lagi ada Sailor Moon. Bahkan ada Conan dan Final Fantasy. Tapi gue nggak ke wahana Conan karena tipenya room escape game. Bahasa Indonesia sekalipun belum tentu gue bisa lolos, apalagi bahasa Jepang. Pilihan tinggal Sailor Moon atau Final Fantasy, berhubung temen gue nggak tau apa-apa tentang Finak Fantasy, yaudah deh, pilihan jatuh kepada Sailor Moon.

Seperti biasa, begitu sampai di USJ, tujuan pertama adalah The Wizarding World of Harry Potter. Kali ini gue nggak naik wahananya dulu. Hanya keliling kastil, belanja, dan menggejeh. Btw akhirnya gue dapet juga lho bantalnya Slytherin!

Setelah puas menggejeh di area Harry Potter, cari makan dulu di area Shark, karena memang hanya di area Shark yang menu makanannya bisa dimakan haha. Sisanya berbabi u_u Abis makan baru deh ke wahana Minion karena temen gue itu penggemar berat Minion.


Rame banget. Efek masih baru-baru dibuka dan semua orang cinta dengan Minion. Well, wahananya seru. Yah, goblok-gobloknya minion deh ya keluar semua. Bukan tipe yang jalan kayak Harry Potter, tapi diam di tempat dan digerakkan seolah-olah jalan. Btw antriannya masih lebih manusiawi dibanding wahana Harry Potter apalagi Kyari.

Maksud gue dengan manusiawi itu sekitar dua jam yak...

Wahana berikutnya adalah Sailor Moon!! Bukan wahana ini sih... Nonton pertunjukan 4D. Mamoru berada tepat di depan wajahku, AAAAAAAAAAAAA!!!! Udah, itu doang yang berkesan, karena memang hanya pertunjukan 4D biasa. Udah mana gue kan nggak suka banget ama Usagi. Hahahahaha.

Setelah itu, balik lagi dong ke Hogwarts hahahahah. Kembali menggejeh sampai waktu night parade akan dimulai. Beruntung banget saat itu pinggir-pinggir jalan masih sepi jadi bisa dapet tempat paling depan.

Bagaimana dengan paradenya?

KEREN BANGET

Paradenya pake projection mapping. Megah banget. Film-film yang masuk ke paradenya ini adalah Harry Potter, Minion, Jurassic Park, dan Transformer. Bisa dicek jadwalnya di sini. Nama paradenya adalah Universal Spectacle Night Parade (ユニバーサル・スペクタクル・ナイトパレード ~ ベスト・オブ・ハリウッド ~).

PARADENYA HARRY POTTER!!! Saking terpana dan terpukau akan keindahannya (dan juga sibuk teriak-teriak), gue ampe nggak inget buat ambil poto. Iya, ini emang bego banget. Soalnya beneran keren bangeeeeett!! Ampe ada Hogwarts Express dong! Teriak-teriak deh gue.


Satu-satunya poto yang gue ambil. Aulanya Hogwarts. Poto gejeh gitu doang aja udah keliatan banget kan megahnya? Selain itu ada Pelahap Maut juga. Ugh, perangnya berasa real. Walau terselip keanehan, yaitu salah satu murid ngecek mantra di buku ramuan =)) Di antara sekian banyak pengunjung pasti ada aja otaku resek kayak gue muahahahaha.

Film-film lain pun nggak kalah keren! Minion unyu-unyu sekali. Transformer, AAAAAAARGH!!! Robotnya kelewat ketjeh! Saat itu gue udah inget untuk ambil poto, tapi sayangnya ga kedapetan poto yang bagus, karena kelewat mengeheboh. Jurassic Park juga, ugh! Tau lah ya, dinosaurus USJ tuh sebagus apa. Itu berkeliaran banyak banget. Bahkan ampe ada tyrannosaurus juga.


Nggak puas nonton sekali. Sepanjang perjalanan pulang ke penginapan aja tuh kayak bengong mulu. Nyawanya masih ketinggalan di USJ. Begitu nyampe penginapan pun langsung pules karena capek teriak-teriak selama parade haha.

Overall, USJ nggak pernah mengecewakan. Biaya PP shiknkansen belum lagi HTM-nya juga biaya penginapan yang dikeluarkan worth it demi main ke USJ itu adalah worth it. Jeleknya USJ itu cuma satu. Jauh dari rumah gue /plak

0 Comments