Pulkam Part 2: Tabearuki in Kota Tua


こんばんちわ♪

Pada hari libur nasional pertama di bulan Mei, gue dan temen-temen janjian untuk jalan-jalan ke Kota Tua. Ngapain? Apalagi lah kalau bukan tabearuki =))

Begitu seluruh anggota berkumpul di stasiun Kota Tua, segera aja kita berjalan menuju Taman Museum Fatahillah. Btw, sebuah kebodohan nan hakiki: gue lupa poto stasiunnya masa ==a Kelaperan bikin bego memang benar adanya. Saat itu kita udah kelaperan banget haha. Terutama salah satu temen gue yang ternyata belom sarapan.

Sepanjang jalan menuju area museum, gue nggak berenti ngoceh-ngoceh norak setiap liat tukang jajanan. "Ih ada cilok! Ada siomay! Ada otak-otak! Ada mi ayam! Ada--ASDFGHJKL!" Maklumi lah. Udah hampir setaun nggak ketemu semua makanan tersebut =))

Akhirnya pilihan pertama jatuh kepada ketoprak, sedangkan temen gue beli sate padang. Selesai makan ketoprak? Beli sate padang~ Haha~~ Tergiur ngeliat temen makan sate padang asa enak banget. Jadi ikutan beli juga deh.


Abis makan, kita jalan-jalan ke Museum Wayang. Komentar gue untuk museum ini cukup dengan kalimat 'KEREN BANGET'!!! Terutama wayang yang terbuat dari anyaman bambu. Kaga keriting yak jarinya bikin begituan. Overall seluruh koleksi oke-oke banget walaupun nggak sedikit yang rada creepy. Bahkan ada yang beneran menyeramkan.


Selanjutnya giliran Museum Fatahillah yang kini sudah menjelma menjadi tempat wisata yang keren! Asli keren banget. Terutama mural-muralnya!! Keren-keren banget. Gue suka dengan cara si seniman memainkan warnanya. Dan yang terpenting, selain dari sisi arsitektur dan mural-mural indahnya yang sangat Instagramable itu, konten dari museumnya pun sangat informatif. Nggak ada lagi deh istilah museum adalah tempat yang membosankan.


Di dalam museum, ada yang jualan beberapa makanan khas Betawi seperti kerak telor. Tapi pandangan gue dan temen-temen gue tertuju kepada es selendang mayang. Temen gue ada yang udah berkoar-koar pokoknya pengen minum es selendang mayang. Well, selain itu sih dengan sinar matahari yang terik kayak di Jakarta mah emang paling enak minum yang dingin-dingin.


Letih keliling-keling museum, balik ngunyah lagi haha. Kali ini mampir ke salah satu kafe yang ada di dekat area Museum Fatahilah. Ngaso cuy~ Pesan berbagai cemilan dan minuman. Terus ngobrol-ngobrol aja deh menghabiskan waktu sembari ngadem =))

Sepanjang jalan-jalan ini ngebego mulu dah XD Jalan-jalan bareng orang-orang sableng tuh emang paling menyenangkan deh. Poto-potonya pun nggak ada yang bener haha. Jadi nggak sabar pengen cepet-cepet pulang kampung lagi biar bisa main bareng lagi.

0 Comments