Pulkam Part 1: Puncak & Taman Bunga Nusantara


こんばんちわ♪

Seperti yang udah gue ceritakan di post sebelum ini, bahwa gue abis ada kerjaan di Jakarta. Lumayan lama sih sekitar satu bulan, dan yang paling penting adalah pas banget lagi banyak long weekend. Jadi bisa sering main!! Sebulan penuh bisa tidur bersama kucing tercinta!!


Pas gue nyampe rumah ya, kan langsung manggil-manggil si kucing tuh... Eh dia lari dong dari lantai atas menuju pelukan gue. Kayak di pelem-pelem gitu lho~ Menuruni tangga, terus langsung peluk. Ugh bahagia banget AAAAAAAAAAAAAA!!!! Kangen kucing u_u

Well, selain bersenang-senang dengan si kucing, gue juga pastinya jalan-jalan ke beberapa tempat.

Tempat wisata pertama yang gue kunjungi adalah Taman Bunga Nusantara. Beneran deh keluarga  gue suka banget jalan-jalan ke sini. Di awal masih bingung sih sebenernya mau ke Taman Bunga atau Taman Safari, karena yang jadi fokus perjalanan kali ini itu bukan tempat wisatanya melainkan makanannya. Gue ngotot pokoknya mau makan sate kelinci.


Singkat cerita, sampailah di Taman Bunga Nusantara. Masih agak pagi, jadi belum panas-panas banget. Sayangnya sih karena bulan Mei, bunga sakura sedang tidak mekar u_u sesering-seringnya gue main ke Taman Bunga Nusantara, belom pernah kedapetan pas sakuranya mekar =A=

Kemudian?

Cekrek sana, cekrek sini. Demi apapun juga, mamak gue alay banget dah... Udah mana banci kameranya astagaaaaaa. Malah jadi nggak ada waktu untuk latihan poto bunga yang fuwa-fuwa gitu (?). Eh, tapi selain itu sih kayaknya butuh tripod. Tangan lama-kelamaan pegel bawa kamera dengan lensa gede. Potonya jadi nggak fokus muluk huhu...


Menjelang jam makan siang, segera kembali ke mobil untuk mencari rumah makan sate kelinci. Selama perjalanan ke Taman Bunga udah ada liat sih beberapa restoran, tapi tujuan utama adalah restoran yang juga menjual sate kuda! Siyok gue ada yang jual daging kuda juga di Indonesia. Kalau di Jepang makanan mahal tuh...

Sialnya, udah turun lumayan jauh pun masih belum ketemu juga itu restoran yang menyajika sate kelinci dan sate kuda. Alhasil mampir ke restoran sate kelinci manapun yang dilewati. Untungnya enyak! Pake banget!! Ditambah lagi dia juga jual sup iga sapi. Beh, ganas deh makannya hahahaaha.


Setelah kenyang makan sate kelinci idaman, kembali menuruni puncak. Rencana awal mau main di Taman Safari sampai malam, namun urung karena ujan. Jadinya cuma mampir ke Masjid Puncak deh~ Solat, abis itu ngaso nyambi nyemil sekoteng. Di sini gue siyok, Beng-beng ada varian minumannya!! EBUSEEEEETTT!! Sepupu gue minum itu, katanya rasanya ya kayak Beng-beng. Ada-ada saja ya dunia ini~~

Selesai lah perjalanan hari itu. Entah udah berapa taun gue ngidam sate kelinci akhirnya kesampaian juga. Inget banget dulu pernah makan sate kelinci, tapi nggak enak ==a Mahalnya doang. Rasanya mah nggak enak. Sejak saat itu, pokoknya gue mau menetralisir lidah gue dengan sate kelinci yang enak. Walaupun sayang sih nggak kedapetan nyicip sate kuda =))

Next, tabearuki di Kota Tua! Nggak terlalu bisa dibilang tabearuki sih karena makannya dikit sekali. Tapi jalan-jalannya seru sih >w<

0 Comments