Libur Lebaran Day 1: Gion


こんばんわ♪

Bagaimana libur lebaran kalian? Gue sih cukup menyenangkan. Terutama sih karena bisa mengambil jarak dengan proyek sialan ini hahahahahahha. Astaga, demi apapun juga gue berasa nggak bisa kerja masa. Kayak gue tuh bego banget gitu. Dih sumpah, ingetnya aja udah sanggup bikin gue mengumpat-ngumpat orang yang bersangkutan.

Lupakan semua itu, mari fokus ke kisah liburan gue.

Nggak penting juga sih....

Lebaran tahun ini kan jatuh di hari Jumat, alhasil jadilah long weekend. Mumpung long weekend, gue bela-belain lah ke USJ demi Sailor Moon karena wahana Sailor Moon teh cuma ampe tanggal 17 Juni. Diputuskanlah liburan lebaran kali ini jalan-jalan di Kyoto dan USJ.

Yep! Kyoto dan USJ. Lagi dan lagi =))

Ini bukan karena gue yang cinta banget ya ama Kyoto dan Osaka, tapi karena temen yang gue ajak ke USJ bilang dia belum pernah ke Kyoto. Berhubung USJ dan Kyoto deket, akhirnya jadi jalan-jalan ke Kyoto (lagi) deh.

Dimulai dari hari pertama. Lebaran!! Seperti biasa, pagi-pagi gue udah ke Kedubes Indonesia di Meguro. Sekali setaun kan bisa makan ketupat gratis. Setelah makan ketupat, baru deh gue berangkat ke Kyoto.

Hari pertama di Kyoto nggak jalan yang jauh-jauh karena saat itu sedang hujan. Jadinya cuma jalan-jalan sekitaran stasiun Kyoto, Gion, dan pertokoan sekitar Kiyomizu. Sesungguhnya pengen jalan jauh ke sekitaran arashiyama u_u Kali ini harus cukup puas dengan Honganji (lagi) dan Shoseien (lagi). Yang paling menyebalkan adalah, lagi-lagi gue ke Shoseien di musim nanggung. Awal musim panas. Bunga-bunga musim panasnya masih pada kuncup. Lagi-lagi yang diliat cuma daun doang =((


Karena memang nggak gitu banyak yang bisa diliat, segera lah jalan ke Starbucks ala tatami yang nge-hits banget di Kyoto. Gue nggak gitu inget nama jalannya apa, pokoknya kafenya ini ada di salah satu tanjakan yang menuju kuil Kiyomizu. Yang paling gue inget sih tanjakan yang paling deket ke Gion.


Ramai? Banget. Gue akhirnya duduk di pinggiran tatami. Untungnya sih nggak lama kemudian pengunjung dari Taiwan kah? Cina kah? Entahlah. satu kelompok yang duduk di tatami ada yang pergi. Dan itu deket banget dari tempat gue, jadi ya gue segera geser dong ke tempat mereka. Eh, abis itu dateng satu keluarga orang Korea kayak yang memandang gue sinis berasa kayak tempat mereka gue rebut. Nyeh.

Gue dan temen gue santai-santai dulu karena selain diluar masih hujan, capek nanjak euy. Menikmati houjicha frappucino. Menu musiman Starbucks Jepang memang tidak pernah mengecewakan.


Oh iya, di perjalanan menuju Starbucks, gue menemukan Donguri Kyouwakoku!! Menarik banget interiornya. Perpaduan antara dunia Ghibli dan interior tradisional Jepang. Satu tempat ama toko Hello Kitty.

Selanjutnya adalah Gion! Dari Kiyomizu bisa jalan kaki aja kok ke Gion doang mah. Deket. Gue dan temen gue sengaja jalan ke Gionnya agak sorean biar bisa poto-poto pas hari masih terang tapi juga bisa segera menikmati suasana malam di Gion.

Di sana nggak sengaja liat poster pameran Kusuma Yayoi. Kebetulan banget lagi ada pamerannya di Gion, tapi apalah daya~ Sekadar bayar 1500 Yen aja gue nggak sanggup karena besoknya teh mau main di USJ. Butuh banyak modal main di USJ tuuuuuhh..... Nggak sih, ini gue aja yang demen belanja.

Puas keliling-keliling Gion, baru deh ke penginapan~ Nah, pas jalan ke stasiun ini ketemu restoran khusus ikan tuna. Temen gue yang satu ini cinta banget deh ama tuna. Jadi lah mampir dulu makan di sana. Gue beli chadzuke ditambah topping uni! Ini enyak banget sih. Sangat-sangat direkomendasikan bagi yang sedang jalan-jalan ke Gion. Letaknya tepat di deket pintu masuk stasiun Gion Gojo. Pintu masuk nomor berapa? Nah, yang itu gue nggak tau XD Nama restorannya "Maguro Factory". Cari sendiri aja deh =))


Setelah makan malam dadakan di restoran ikan tuna, baru deh balik ke jalan Hanamikoji. Seperti yang sudah gue sebut di atas, Gion di malam hari itu indah banget. Lampu-lampunya itu lho~~ Cantik banget.


Siyal, nggak gitu dapet poto yang bagus haha. Maapkeun kemampuan potografi saya yang berada di bawah level busuk. Yah, tapi kebayang lah ya cantiknya kayak gimana. /woy! Bahkan gue udah nggak tau mau nulis apaan karena konsentrasi udah pecah ke konser kelulusannya Haachin. Haha~ Alesan aja dah...

Eh, tapi emang udah nggak tau sih mau tulis apaan lagi karena di Gion emang cuma poto-poto doang. Mau makan di restoran-restoran yang ada di jalan Hanamikoji nggak ada duitnya. Selain itu saat itu tuh udah capek banget karena nggak nyangka Starbucks letaknya bener-bener nggak jauh dari Kiyomizu, jadinya keburu letih mendaki bukit. Jadinya ya segera menuju penginapan.

Hari kedua adalah USJ!!! Ini gawat banget sih. Sialnya saking terpukaunya, gue ampe nggak ngambil poto sama sekali. Semoga tulisan gue yang busuk ini cukup untuk mendeskripsikannya nanti.

0 Comments