℃-ute Concert Tour 2017 Haru ~℃elebration~


SIAPAPUN TOLONG JANGAN BIARKAN GRUP SATU INI BUBAR

Ya Tuhan, kemarin itu seru banget. Teriak-teriak, joget nggak jelas, loncat-loncatan....... TAPI KENAPA HARUS BUBAAARR!!!

Jadi ceritanya, kemarin akhirnya seorang Chika berhasil juga nonton konser Idol kesukaannya. Beneran deh ya, grup ini (atau mungkin lebih tepatnya agensi satu ini) tuh salah satu alasan kenapa gue mati-matian belajar bahasa Jepang pas SMP. Yang namanya nge-fans dari jaman bocah-bocah itu masih cilik, keciiiil banget, dan sekarang udah 20 lebih semua. Jangan heran kalau kemarin manusia satu ini dikit-dikit nangis, dikit-dikit nangis.

Pas mereka satu-persatu naik panggung, astaga, keren banget. Satu-persatu siluet mereka sedang memainkan baton tampak di panggung. Pertama Airi, gue langsung heboh banget pokoknya akirnya bisa lihat penampilan kamioshi tercinta tanpa perantara layar laptop. Dilanjut Maimai, Chiisa, Maimi, Nakki, mereka semua benar-benar cantik banget. Setelah penampilan baton, baru deh mereka bawain lagu-lagu. HASTAGAAAAA SUARA AIRI EMANG THE BEST!!!

Gue bahkan nggak tau harus nyeritain apaan di sini. Gue benar-benar nggak bisa mendeskripsikan perasaan gue hari itu. Senang, seru, semangat, sedih, pilu. Beneran, rasanya tuh pengen banget teriak, "KAISAN SHINAIDEEEEEEEE" saat itu tapi ya nggak mungkin kan? Apalagi pas mulai masuk pertengahan, dari lagu The Curtain Rises, mulai deh gue yang dikit-dikit nangis. Nggak kebayang kalau gue udah nggak bisa ngerasain vibe konser itu lagi. Padahal kemarin itu adalah pengalaman pertama gue loncat-locat girang bareng team ℃-ute yang lain, tapi nggak akan ada lagi yang kedua kalinya.

Pertama kalinya loncat-loncat sambil nyanyi Dance de Bakoon. Pertama kalinya mengheboh Love Take It All. Pertama kalinya jingkrak-jingkrakan Iron Heart. Semua lagu-lagu yang dibawain hari itu bikin heboh deh. Bikin capek dan pegel banget tangan ini megang-megang penlight. Ketawa ngakak karena lagi-lagi Airi diledek abis-abisan ama Chiisa pas talk session. Moe nggak jelas dengan kelakuan unyu Airi. Semuanya itu nggak akan pernah terjadi lagi. Saisho de saigo. Terutama pas lagu Final Squall, To Tomorrow dan talk session sebelum konser berakhir. Udah parah deh gue nangisnya. Tau sih nanti di konser Buono!, gue masih punya kesempatan buat mengheboh bareng mereka, tapi kan tetep aja bukan konser mereka. Dan hal tersebut nggak akan merubah kenyataan kalau sekitar sebulan lagi dari sekarang, grup keren ini akan bubar.

Astaga, kalau nggak inget dosa ya, pengen banget nonton yang Saitama Super Arena. Kenapa mesti pas Ramadhan orz.

Pas konsernya selesai tuh kayak nggak berasa gitu. Eh? Udahan nih? Serius udahan? Bahkan mereka masih belum bawain Gamusha Life. Iya, di konser kemarin Gamusha Life nggak masuk setlist lagu-lagu yang dibawakan. Sedih banget astaga. Ini nih yang bikin gue kepengen banget dateng ke Saitama. Pasti mereka bakal bawain Gamusha Life. Kebayang juga mereka bakal bawain Tadori Tsuita Onna Senshi untuk terakhir kalinya. Tolong, kenapa ℃-ute harus banget bubar?

Next, konser Buono!. Mungkin akan jadi yang terakhir juga. Beneran deh, gue nggak berharap Buono! tetap lanjut dengan dua orang. Jangan plis. Biarkan Buono! berakhir dengan tiga orang member. Sedih banget sih Buono! jadi terpaksa selesai begini. Tapi gue lebih nggak pengen lagi kalau harus liat Buono! tanpa Momo.

Thanks for being there for almost 15 years. Gue bener-bener salah satu fans yang beruntung karena bisa mengenal grup, angkatan ini dari pertama kali mereka baru bergabung dengan Hello! Project.

0 Comments