Golden Week


Kyahhooooo!! Minggu kemarin ini di Jepang adalah Golden Week! Apa itu Golden Week? Gampangnya sih libur panjang. Kenapa bisa libur panjang padahal di Jepang nggak ada lebaran? (Percaya lah, di kantor beneran ada yang nanya beginian ==a) Di musim semi ada beberapa tanggal merah yang berdekatan, yaitu Showa no Hi (昭和の日; Showa Day 29 April), Kenpou no Hi (憲法の日; Constitution Memorial Day 3 Mei), Midori no Hi (みどりの日; Green Day 4 Mei), dan Kodomo no Hi (こどもの日; Children's Day 5 Mei). Saking berdekatannya, akhirnya banyak kantor-kantor yang meliburkan juga tanggal 30 April - 2 Mei. Durasi Golden Week berbeda-beda tiap tahunnya. Tahun ini panjang Golden Week adalah 9 hari! Karena itu lah dari beberapa bulan yang lalu gue udah cari-cari tiket pesawat untuk pulang kampung. Lalu, karena tergoda tiket murah, libur Golden Week gue tahun ini jadi 10 hari hahahahahahaha. Ambil cuti sehari sebelum Golden Week karena tiket pesawat pas Golden Week itu muahal muhahahahah.

Singkat cerita, terbang de gue ke Jakarta. Tidur bareng kucing lagi deh~ Nggak usah mikir masak apa nih hari ini, atau baju kotor yang menumpuk karena semuanya ada yang ngerjain kalo di rumah. << anak durhaka

And guess what, begitu keluar bandara yang nyambut gue astagaaaaa, para remaja cewek yang teriak-teriak gaje asal liat siluet cowok dari pintu keluar. IYA!! Gue nyampe Jakarta barengan ama idol asal negara ginseng yang konon katanya kebal peluru (?). Beneran deh ya penuhnyaaaaaa, jalanan ketutup mereka semua. Udah mana wifi bandara nggak ada yang bisa dipakai. Sumpah ya, untuk pertama kalinya gue minta sms ke orang asing orz. Ketika akhirnya ada wifi yang bener-bener berguna pun, nelpon berkali-kali nggak diangkat. Nggak heran sih. Tempat sepi aja emak gue berasa nggak punya hape, apalagi tempat seramai bandara yang dikelilingi fangirl.

Tapi ya alhamdulillah ketemu juga di Solaria. Si bapak lagi asik makan. Gue pun pengen banget rasanya makan juga, tapi berhubung ada yang nitip raw chocolate, harus segera nyampe rumah biar bisa secepatnya masukin coklat-coklatnya ke kulkas. Jadinya gue kelaperan deh sepanjang perjalanan bandara - Depok.

Nggak ada yang spesial yang gue lakukan selama pulang kampung. Cuma ketemuan dengan beberapa teman, keujanan berkali-kali, main dengan kucing, borong komik dan novel, main dengan kucing, adu mulut ama emak, main dengan kucing, makan enak, main dengan kucing, pokoknya mah kangen banget deh ama si kucing. Selain karena nggak ada duit juga haha. Duitnya disimpen buat hedon di konser ℃-ute dan Buono!. Si kampret, beli handuk dan kaos doangan aja berasa dirampok gue.

Pertama, ngumpul dengan Chesix. FINALLY BISA NGUMPUL ASTAGAAAAA. Kurang satu orang sih... TAPI SEMUANYA NGUMPUL!!! Well, seperti biasa, gue rada nggak ngerti mereka ngobrolin apaan. /plak Dunianya emang bener-bener beda sih =)) Tapi hebat kan? Masing-masing punya dunia yang berbeda (paling beda gue sih kayaknya yang nggak bisa liat dunia lain selain dunia frik ini), tapi ya ngumpul mah tetep aja ketawa-ketawa gaje. Yah, sedikitnya mah terkadang suka, plis norak banget sih. Terkadang ada juga yang bikin gue mengerutkan kening saking nahan emosi haha. Ini kayaknya gue aja sih yang makin tua, makin emosian.

Abis itu seperti biasa ketemu temen fandom yang entah gimana ceritanya jadi temen deket juga di real life. Baru nyampe Indonesia dari Jepang, diajak makan modanyaki. Gue sebenernya liburan ke Indonesia apa Osaka sih =)) Paling epic pas jalan-jalan ke Bogor. Abis makan-makan heboh di Lemongrass, langsung jalan deh ke Bogor. Itu tuh ya, rencananya pengen poto-poto gaje dan bikin video ala-ala Cocoa UnoChia. Sialnya, diantara bertiga yang hari itu jalan, ternyata ada yang jauh lebih parah lagi dari pada gue si Ame Onna, yaitu Arashi Onna. Alkisah, setiap kali dia ke Bogor selalu turun badai. Bukan hujan lagi ya, badai. Karena itu jadi Arashi Onna. Mentang-mentang penggemar berat Arashi deh ya, jadi beneran manggil arashi ==a Arashi yobu onna kai! Akhirnya gagal deh ngambil video. Udah mana neduh pun basah kuyup. Begitu badainya mereda jaddi gerimis, buru-buru deh tuh ke Botani Square, beli baju ganti dan mencari makanan hangat.

Selebihnya? Cuma ngglesor di rumah sambil baca komik-komik yang dibeliin temen dan yang gue pesen di internet. Akhirnya kebaca juga haha. Selain itu beli beberapa novel juga. Bener-bener cuma nyantai deh di rumah =)) Menikmati hari libur dengan nyaman ditemani kucing. Indah banget hidup kalo bisa begitu doang setiap hari. /woy!

Tapi ada satu keajaiban. Pas lagi nunggu si bapak pulang dari kantor buat nganterin ke bandara, keajaiban itu terjadi. Ada cemilan tradisional yang gue suka banget, tapi udah susah banget dicarinya. Beruntung, di daerah tempat gue tinggal masih ada yang keliling jualan. Nah bagian nggak enaknya, cemilan ini biasanya sebelum masih komplek gue dari kampung belakang, udah keburu abis. Jadi ya gue nggak pernah kebagian =(( Eh, kamaren itu tepat sebelum balik lagi ke Jepang, SI ABANGNYA LEWAT DEPAN RUMAH!!!! "Lah neng, ada di rumah? Masih ada nih, mau beli?" EBUSET YA MAU LAH BANG!!! GUE NGIDAM UDAH BERAPA TAUN COBA!!! Betewe, cemilan apakah itu?


Kue rangi! Demi deh ya, siapapun yang pertama kali menciptakan panganan yang terdiri dari kelapa parut dan tepung kanji lalu dipanggang dan disajikan dengan saus gula merah kental, ANDA JENIUS SEKALI! Terima kasih wahai warga Betawi atas camilan yang sangat lezat ini!!

Terus? Ya udah, gitu doang. Gue mah anak rumahan sih, yang kepengen banget jalan-jalan tapi ogah keluar rumah (?).


0 Comments