Cheese Dak-galbi!!


Kyahhooooo!!

Hari ini gue jalan-jalan gejeh ke Shin-Okubo yang terkenal sebagai Korean Town di Tokyo. Maksud hati pengen puas-puasin makan enak sebelum masuk Ramadhan, karena itu lah akhir minggu ini harus banget ke Shin-Okubo buat nyobain Cheese Dak-galbi yang lagi nge-trend.

Niat awal sih pengen coba di restoran yang juga lagi nge-trend, Shijan Dak-galbi, tapi nggak jadi karena ngantrinya ampe dua jam. Sebenernya nggak masalah sih ngantri dua jam. Gue udah terlatih kok dengan antrian event Digimon taun lalu. Haha. Tapi karena nggak enak ama temen yang udah gue tarik-tarik buat nemenin makan, jadi lah cari restoran lain.

Dan lumayan lah, nggak kalah enak. Cuma kejunya kurang banyak aja. Err—banyak juga sih sebenernya. Yah, karena yang makan doyan banget ama yang namanya keju, jadi lah berasa dikit kejunya hahahahaha. Fotonya di atas itu. Gue pesennya setengah Dak-galbi, setengah Bulgogi. Ya astaga, demi apapun juga ENAAAAAKK BANGEETTT!!! Perpaduan masakan Korea dengan keju, SEMPURNA! Wajib banget diicip untuk pecinta keju.

Abis makan, yang menghabiskan waktu hampir satu setengah jam, temen gue itu langsung bertolak ke Akihabara, sedangkan gue masih keliling-keliling di Shin-Okubo. Mumpung lagi Shin-Okubo, pengen sekalian belanja bumbu-bumbu masak. Selain terkenal sebagai Korean Town, di Shin-Okubo juga banyak super market khusus bahan-bahan makanan Asia Tenggara. Berhubung udah lama banget nggak masak pake cabe, dan karena udah nyampe Shin-Okubo, pengen banget beli rawit setan. Tumis sayur pakai cabe rawit setan itu kan enak banget.

Well, pertama kali ke Asian super market, lebih ke super market khusus Thailand sih. Tapi ada Kara! /penting. Tapi nggak jadi belanja macem-macem. Cuma beli cabe doang. Yah, jadi rencananya, sekarang nih, lagi cari-cari resep untuk bulan puasa. Besok baru jalan lagi buat beli bahan-bahannya. Pengennya sih supaya nggak sering-sering masak. Jadi setiap sahur langsung tinggal angetin doang. Yah, siapa juga yang mau masak tengah malem ==a Lo tau? Musim panas gini (masih musim semi sih), subuh tuh jam tiga pagi.

Tapi ini udah tengah malem, gue masih ngetik blog sambil nonton Koe no Katachi. Ya lo pikir aja deh, bisa nggak tuh besok abis nonton Ex-Aid masih bisa melek atau nggak.

Yah, paling ujung-ujungnya bikin capcay lagi sih. Paling simpel, dan bisa sekaligus bikin banyak buat stock makan sahur haha.

Setelah itu? Muter-muter gejeh di Lazona. Tengok Earth Music & Ecology, lagi-lagi bikin kepengen belanja. Untung bisa nahan haha. Abis itu ke Big Camera, beli teropong buat konser hari Senin. Yokohama Arena cuy! Nggak pake teropong mau liat apa nanti gue dengan mata yang mulai membusuk ini. Salahkan coding menyebalkan itu!

Tapi besok gue tetep bakal jalan lagi sih buat belanja. Ada dessert Thailand yang mirip-mirip kolak gitu. Pengen nyetok buat bulan Puasa. Lumayan kan buat buka pas akhir minggu.

0 Comments