Tabe-aruki in Tsukiji Market


こんばんちわ♪

Tebak, gue abis main kemana kemarin? TSU-KI-JI!!! Gue dan temen gue udah merencakan, pokoknya abis gajian kita jajan-jajan di Tsukiji. Abis dapet duit, langsung diabisin gitu ceritanya =)) No regrets tho~ Jajanan di Tsukiji ada sih yang di bawah 500 Yen, tapi kalo mau yang enaknya aka seafood-nya harganya itu kisaran 600-1000++ Yen. Siapkan uang yang cukup kalau mau puas jajan di Tsukiji.

Btw post kali ini bakal banyaaaaak banget poto dibanding tulisan haha. Gue nggak jago deskripsi u_u

Karena gue tinggal di daerah Keikyu Line, jadi gue ke Tsukijinya itu turun di stasiun Higashi Ginza, Toei Asakusa Line. Kalau dari stasiun Higashi Ginza, pilih pintu keluar nomor A5. Dari situ tinggal luruuuuus aja ampe nemu pemandangan di poto di atas. Setibanya di sana...... Apa yang harus hamba lakukan ya Tuhan? Uni di mana-manaaaaa. Gue harus gimana berhadapan dengan semua uni tersebut?

Lebai lu!

Well, intinya sih gue dan temen gue itu bingung mau jajan apa dulu saking banyaknya jajanan yang keliatan enak di sana. Jadinya kita jalan-jalan gejeh liat-liat sekeliling, asal masuk gang. Alhasil ngiler ga jelas liat makanan enak, sampai akhirnya memutuskan untuk beli ini.


DOOOOOOON!!! Hotate! Unagi! Ebi! SAIKOU!!! Ini enak banget. Baru juga mulai jajan, dapetnya udah yang lezat banget. Menggila lah. Awalnya agak bingung sih mau beli yang mana. Satenya macem-macem. Ada yang campur kayak yang gue beli itu. Ada juga yang cuma udang doang, unagi doang, atau kerang doang. Terus ada wagyu rank A5 juga! Harganya mahal banget tapi. Paling murah 2000 Yen. Bahkan ada yang ampe 8000 Yen satu tusuk. HAHAHAHAHA!!! Kebayang nggak lu itu daging enaknya kayak gimana? :Q___

Setelah itu kembali muter-muter tanpa tujuan, kembali bingung mau beli apa lagi saking banyaknya pilihan. Akhirnya pilihan jatuh kepada telur dadar yg biasa dipakai untuk sushi. Gue nggak ngerti kenapa ini telur dadar bisa terkenal banget. Teksturnya mungkin emang beda banget dengan telur dadar kebanyakan. Lembut banget deh... Hampir mirip puding custard. Tapi rasa? Well, gue bukan tipe orang yang doyan telur manis ._______.


Telur dadar yang dipakai untuk sushi tuh manis banget. Ya kalau makan sushi mah cuma sepotong kecil. Enak-enak aja. Tapi ini tuh potongan gede. Kalau gue sih nggak doyan. Sempet icip punya temen yang beli, dan yah.... Kelewat manis. Tekstur telurnya sih suka banget. Nggak pernah nggak suka deh dengan tekstur telur dadar gulungnya Jepang!

Kemudian, kembali berdebat mau jajan apa lagi. Eh, ujug-ujug temen yang doyan banget makan es krim kepengen es krim, karena pas banget depan toko telur dadar sushi tuh ada yang jualan es krim haha. Masih pagi lho itu sekitar jam delapan. Musim dingin pula. Lagi mendung pula. Alhasil nunggu dia selesai makan es krim dulu baru mulai jalan lagi.

Selanjutnya adalah jajanan yang tidak boleh dilewatkan di Tsukiji. Gue nggak tau ini teh nama makanannya apa. /woy! Seafood panggang. Scallop, udang, kepiting dan uni dipanggang bersama. Wadahnya pakai cangkang si scallop. Ugh.... Uninya enak banget.


Paket lengkap coy!

Di titik ini, gue mulai merasa kenyang karena sebelum makan si paket lengkap ini sempet makan dua inari sushi dengan topping yang berbeda, kepiting yang dicampur ikura, dan uni. Inari sushinya lumayan gede. Jadi bikin kenyang haha. Potonya bisa diliat di Instagram saja. Gue nggak sanggup kalau harus ceritain semuanya satu-satu.

Akan tetapi! Biar kata udah mulai kenyang, gue mendeklarasikan ke temen-temen gue, kalau gue pantang pulang kalau belum makan otoro, minimal chutoro. Muahahahah. Sushi yang paling gue suka itu chutoro. Nah, otoro kan yang paling enak tuh. Karena belum pernah makan dan mumpung udah nyampe Tsukiji, masa iya kaga makan toro. Sedih amat...

Sialnya, muter-muter tuh nggak nemu otoro u_u Adanya ya di restoran sushi gitu. Ya kali gue makan tapi temen-temen gue kaga makan. Masalahnya yang di restoran itu harganya udah lebih mahal lagi...

Betapa beruntungnya ternyata gue masih jodoh dengan toro.


AKHIRNYA BISA ICIP OOTOROOOOOO!!!!

Versi murahnya sih... Ini satu kotak isinya dua, harganya 600 Yen. Ya tapi yang murah begini aja udah enyak banget... Apalagi yang satunya sekitar 1000-an Yen. Haung... Pengen makan lagiiiiiii......

Begitu lah.

Apaan!!

Jajanan yang gue beli itu kebanyakan yang harganya 1000 Yen. Kalau dipikir yang murah apa... Kemaren sih yang gue beli dan di bawah 300 Yen itu cumi-cumi bakar. Lagi-lagi potonya ada Instagram. Ini udah masuk jam males ngedit poto dan ngantuuuuk banget. Jadi pengen cepet-cepet kelar aja ngetiknya.

Jadi intinya, siapkan uang yang banyak kalau pengen puas jajan di Tsukiji.

Nggak niat.

Udah ngantuk banget.

Belum mandi tapi.

Haung.....

0 Comments