Aozora Fes Kagurazaka


こんばんちわ♪

Sesungguhnya kemarinan ini sempet tabearuki-an di Kagurazaka. Saat itu iseng aja sih, pokoknya mau jalan-jalan. Seperti yang udah gue ceritakan di post sebelum ini, karena badai akhir-akhir ini gue jadi berdiam diri terus di kamar. Nah, begitu cerah, langsung aja deh gue main ke mana pun yang memungkinkan. Kali ini iseng ke Kagurazaka, niatnya mau mencari spot-spot oke buat poto-poto, karena Kagurazaka ini nuansanya agak retro-retro gitu. Dan karena ini teh daerah pertokoan, pasti bisa tabearuki-an. Diriku ingin jajaaaaannn.


Sesampainya di sana, ternyata malah sedang ada festival! Namanya Aozora Fes. Sepertinya sih festival tahunan yang diadakan oleh daerah pertokoan di Kagurazaka. Makin cocok aja deh buat tabearuki-an =))

Mari kita mulai makan-makaaaaaannn!!

Kalau sedang berada di Kagurazaka, sempatkan untuk mampir ke toko kue Fujiya. Fujiya ini adalah salah satu toko kue? Roti? Yang sangat terkenal di Jepang. Toko ini punya maskot, yaitu seorang anak perempuan bernama Peko-chan. Nah, di toko cabang Iidabashi-Kagurazaka ini ada menu khusus bernama pekochan-yaki, aka kue semacam taiyaki, namun bentuknya bukan ikan, melainkan Peko-chan. Isiannya ada bermacam-macam. Gue beli yang isinya raw chocolate. Enyak lho~ Coklatnya yang rada lumer gitu, tapi nggak kayak pasta coklat juga.


Rada mengerikan yak penampakannya =))

Terus sempet mampir juga ke toko bakpao yang cukup terkenal. Gue sih hanya bisa menemani kawan yang asyik mencicipi kelezatan bakpaonya. Bakpaonya gede banget dah. Dijamin pasti itu enak banget huhu. Dasar babi siyalan...

Jajan-jajannya masih terus lanjut, terutama di Aozora Fes. Gue beli mitarashi dango, jajanan wajib setiap kali tabearuki =)) Sama beli yakitori! Gue beli sate kulit ayam doang sih. Tetibaan kepengen banget sate kulit yang biasa dijual barengan bubur ayam u_u Jadi yah, mengobati rindu dengan makan sate kulit ala Jepang.

Temen gue ada sempet beli sake karena yang jualan teh hebooooh banget. Asli deh teriak-teriaknya udah kayak di pasar. Katanya sih sake yang dijual itu nggak pait-pait amat, jadinya enak.


Nah, makanan paling enak di hari itu adalah pasta yang dicampur dengan keju parmessan super banyak. Udah gitu diaduknya teh di keju super besar sebagai wadahnya. Jadi kejunya dobel. Jadi lezatnya tak terhingga. Yang paling bikin nggak nyangka adalah, pasta ini disajikan di dalam gelas plastik kecil. Tapi dalemnya, isinya tuh banyak banget. Bega deh haha~ Padahal masih kepengen makan Gindaco u_u


Selepas ini memutuskan untuk jalan-jalan sekitaran daerah pertokoan, kemudian menemukan sebuah kuil dengan arsitektur yang sangat modern. Lagi asyik poto-poto kuilnya nih ya, pas liat-liat ema, lah kok banyak yang nulis tentang Arashi. Setelah diteliti lebih lanjut, buset dah. Sepanjang mata memandang tuh kayak cuma ada ema Arashi doang. Ternyata oh ternyata, drama terbaru Aiba teh lokasinya di Kagurazaka dan kuilnya ini menjadi salah satu lokasi syuting. Ya pantesan aja deh yaaaaa.


Wota Jepang memang nggak nanggung-nanggung dalam mendukung idolanya.

Mungkin kalau ada yang mau main-main ke sini, namanya itu kuil Akagi (赤城神社). Ada kafenya juga ngomong-ngomong, tapi gue nggak mampir karena antriannya najis.

Selesai lah perjalanan kali ini. Kurang banyak mengeksplor juga sesungguhnya karena keburu kenyang di festival =)) Dari informasi yang gue cari di Google, ada toko gelato yang enak di Kagurazaka. Lain kali mungkin bakal coba tabearuki-an lagi di sana.

0 Comments