Sakura Hunter


こんばんちわ♪

Judulnya seakan-akan gue pergi ke berbagai tempat gitu ya~ Padahal mah, cuma sekitaran Tokyo, itu pun nggak gitu jauh-jauh amat =))

Tempat pertama yang gue tuju untuk menikmati keindahan bunga sakura adalah Miura Kaigan. Saat itu udah keburu masuk Maret, jadi bunga sakura jenis Kawazu udah banyak yang gugur =)) Untungnya ada satu pohon dari jenis sakura lain yang justru lagi lebat-lebatnya dan juga keindahan dari rape blossoms (gue nggak tau ini bahasa Indonesianya apa).


Walaupun bunga sakuranya udah banyak yang gugur, ada satu keuntungan yang didapat ketika datang di waktu akhir mekarnya bunga, yaitu sepi manusia~ Bisa puas poto-poto deh, walaupun poto diri sendiri mah kaga ada yang bagus hahaha.

Berikutnya adalah Tokyo! Taun 2018 ini bisa dibilang bunga sakura mekar lebih cepat dari biasanya. Akhir minggu kemarin sudah musimnya hanami. Pertama-tama yang nggak begitu jauh dulu, taman Yoyogi. Bunga-bunganya mekar sih, tapi belum sampai full blossoms. Selain itu diprotes, katanya bunganya kaga pink. Dia pengen sakura yang menstrim ==a


Akhirnya setelah poto-poto sebentar di Yoyogi, pindah tempat ke taman Ueno. Sesungguhnya gue selalu menghindari taman Ueno kalau mau lihat-lihat bunga sakura. Kenapa? Karena penuh sesak oleh lautan manusia~~ Dan ya bener aja lho. Sesampainya di taman Ueno, astaga.... Sampai susah jalan saking ramainya ==a Udah gitu tetap diprotes, sakuranya putih semua.

Setelah jalan-jalan menelusuri taman Ueno, akhirnya nemu juga sakura berwarna merah muda. Cuma ada beberapa pohon doang, dan penuh dengan turis asing. Ketauan banget ye ini turis-turis asing kurang bisa menerima sakura warna putih karena nggak sesuai dengan ekspektasi =)) Pokoknya sakura harus warna pink!


Setelah itu mencari makan siang di sekitaran taman Ueno. Pilihan jatuh ke sebuah warung soba. Agak random sih sebenernya. Pokoknya salah satu temen lagi kepengen makan soba. Ya udah deh, tanya-tanya ke mbah gugel, kemudian pergi ke restoran yang paling pertama muncul dalam hasil pencarian.


Selesai lah perjalanan hari itu. Sebelum pulang, mampir sebentar ke Ameyoko demi membeli Indonemie dan daging bakso. Ameyoko pun ramainya najis tralala. Tapi yah, demi Indomie mah hahaha. Begonya lupa beli saos cabe orz. Padahal saos cabe di rumah juga lagi abis =A=

Keesokan harinya, setelah menonton Super Hero Time, waktunya untuk beres-beres kamar! Terus ya udah, bersantai-santai sambil menonton acara TV dengan cemilan jeruk yang dibeli di Ameyoko. Saat itu lah, tergoda untuk jalan-jalan ke Yokohama karena diberitakan di TV, cuacanya sangat cerah, cocok untuk Hanami. Jadi deh ke Yokohama, sekalian mengunjungi kafe yang dijadikan model di Lupapato. Ujung-ujungnya ngewota yeh.


Paty Cafe, wujud asli dari wajah depan restoran yang dijalankan oleh Lupinranger ini adalah sebuah kafe di Motomachi, Yokohama. Letaknya sangat dekat dari taman Motomachi. Rada siyok pas liat di peta karena itu teh jalur jalan-jalan sore gue =)) Ya udah deh ya, nge-kafe cantik sekalian poto-poto sakura lagi~

Menu kuenya nggak gitu banyak, hanya ada tart (topping musiman), chifon cake (topping musiman), gateu chocolat, dan baked cheese cake. Untuk dessert selain kue, ada french toast juga. Gue nggak gitu meratiin menu lain selain dessert karena di rumah udah sempet makan siang. Gue pesen Cake A La Carte, paketan yang isinya adalah chifon cake, gateu chocolat, cheese cake ditambah puding atau es krim sesuai selera. Chifon cake-nya enak banget >9


Di dalam kafenya dipajang tanda tangan para pemain Lupapato di dekat kasir. Dipajang pula mainan gacha-gacha Lupapato dan gantungan Duu =)) Bagi yang mau ke kafe ini, stasiun terdekatnya adalah stasiun Motomachi-Chukagai (元町・中華街). Pemberhentian terakhirnya line Minatomirai (みなとみらい線). Sekitar 5-6 menit dari pintu keluar nomor lima.

Selesai nge-kafe cantik, mampir dulu deh ke taman Motomachi. Poto-poto sakura dengan santai karena taman Motomachi ini bukan lokasi hanami seperti taman-taman yang lain. Ada yang lagi hanami pun hanya masyarakat sekitar, itu pun hanya dua-tiga grup doang. Jadi nggak ramai.


Fuuu~ Motomachi kouen saikou~~

Total ada empat tempat yang gue sambangi demi bunga sakura =)) Yang paling gue rekomendasikan sih taman Motomachi. Damai~ Kagak rame kayak Ueno. Bisa berrsantai-santai dengan nyaman. Well, bagi orang yang kurang suka keramaian kayak gue sih, taman Motomachi merupakan pilihan tepat. Atau nggak taman Yamate juga nggak kalah oke. Letaknya di Yokohama juga. Nggak begitu jauh dari taman Motomachi.

Btw ada yang ngerti makna dari poto pertama? =))

0 Comments