Autumn Tour Day 1 in USJ


こんばんちわ♪

Long weekend minggu lalu gue kembali jalan-jalan ke Kansai. Ya Tuhan, segitu sukanya deh lu ama daerah Kansai yak ==a Well, gue sesungguhnya nekat pergi ke USJ. Beneran lagi nggak ada duit karena berbagai belanjaan fandom yang membunuh saldo rekening. Tapi bagaimana pun gue tetap harus pergi, karena salah satu atraksi khusus halloween adalah Expecto Patronum Night Show. Dementor berterbangan, kemudian dikalahkan dengan mantra Patronus. Gimana gue nggak tertarik coba?

Sialnya, pertunjukan ini tuh cuma main sampai awal November. Sedangkan libur yang bisa dipakai cuma longweek end kemaren doang. Sebelum gajian. Nasib deh ya. Begini lah hasilnya kalau lo dikuasai hawa nafsu (?). Untung gue masih punya banyak stok makanan. Biar kata nggak ada duit, masih bisa bertahan hidup sampai gajian nanti.

Skip kisah keuangan hidup gue yang mengenaskan.

Hari itu agak siangan gue bertolak ke Osaka dengan Shinkansen. Di Osaka gue nyewa apato murah untuk tiga hari dua malam di daerah sub-urban. Beneran murah banget. Nggak nyampe 6000 Yen. Begitu sampai di apato, gue segera menuju USJ karena udah lumayan sore. Takut kemalaman. Yang menarik, pas beli tiket USJ harganya lebih murah seribu. Apa karena masuknya sore menjelang malam jadi HTM-nya murah? Apapun itu, yang penting gue bisa ngirit serebu. Mayan banget kan buat makan haha.

Di USJ sendiri, meskipun udah malam, tetap aja rame banget pengunjungnya. Apalagi karena udah mau halloween kan. Banyak banget yang cosplay dari yang aneh ampe yang nge-bitch. Tau kan~ Halloween itu hari di mana cewek mendapat kesempatan berpenampilan ala bitch tapi nggak akan diejek bitch haha. Nabrak sana, nabrak sini, gue buru-buru menuju area Harry Potter. Untungnya aturan masuk dengan tiket khusus lagi nggak berlaku. Jadi nggak usah ribet-ribet ngambil tiketnya dulu. Bisa langsung masuk ke areanya.

Seperti biasa, hal pertama yang gue lakukan setiap ke WIzarding World of Harry Potter adalah naik atraksi The Forbidden Journey. Pas ngantri, di satu-satu titik tau-tau antriannya terbelah dua. Yang satu untuk atraksi, yang satu untuk Shiro Kengaku (Hogwarts Trip). Oya? Baru kali ini gue denger ada yang namanya Shiro Kengaku. Dari dulu kek.

Shiro Kengaku ini emang cuma bisa liat-liat dalamnya Hogwarts sih. Hal yang bisa lo rasakan juga ketika mengantri atraksi. Tapi bagaimana pun juga, ada bedanya. Ya lo nggak lagi ngantri. Jadi bisa puas banget mengamati dalamnya Hogwarts itu. Kalau lagi ngantri kan nggak bisa, karena akan mengganggu orang dan antrian. Alhasil, gue puas poto sana poto sini. Hampir setiap sudut gue poto-potoin.


Oh, ada satu yang bikin beda. Sebelum ada Shiro Kengaku, antriannya tuh tetap ngelewatin ruang kelas apa lagi tuh gue lupa. Di sana ada hologram tiga bersahabat diam-diam masuk ke dalam kelas. Nah, saat itu area tersebut cuma bisa diliat sama yang milih Shiro Kengaku. Antrian atraksi nggak lagi lewat situ. Jadi mungkin kalau ada yang akan ke USJ, silakan dua kali ngantri =)) Untuk naik atraksi, juga untuk menikmati keindahan kastil Hogwarts.

Setelah puas keliling-keliling Hogwarts, gue segera ngambil tempat untuk menonton night show. Udah lumayan ramai saat itu. Betapa beruntungnya di depan gue nggak ada yang mengganggu kayak orang bule super tinggi, jadi gue bisa ngambil poto-poto dengan indah. Dan night show-nya? INDAH BANGEEEEEEETT!!!!

Sungguh! Kita hidup di jaman dengan perkembangan teknologi yang menakjubkan. Pertunjukannya ini pakai projection mapping. Ceritanya itu sekumpulan Dementor tau-tau menyerang Hogwarts, kemudian para murid saling bahu-membahu mengusir makhluk-makhluk menyeramkan itu dari sekolah tercinta. Aseli, indah banget. Gue takjub ampe ada yang beneran dihisap jiwanya. Bisaan bangeeeeeeettt!!


Liat kan? Gue sangat bersyukur bisa hidup di jaman sekarang ini. Menjadi saksi nyata sejarah perkembangan teknologi peradaban manusia.

Patronusnya ada rusa jantan, pastinya karena patronus Harry kan bentuknya itu. Terus ada yang mirip naga kalau gue nggak salah menerka karena geraknya cepet banget. Dialog para pemainnya nyampur bahasa Inggris dan Jepang. Lumayan lah~ Kaga cuma Jepang doang.


INDAH BANGET KAAAAAAAAANNN???? KALIAN HARUS LIAT DENGAN MATA KEPALA SENDIRI!! Pertunjukannya diakhiri dengan kembang api. Lucu banget waktu itu pada kaget begitu kembang api menyala di langit. Pada yang "OOOOOOOOOOOOOHHH!!!!"

Selesai pertunjukan, gue keluar dari area Harry Potter berusaha mencari makan. Tapi restoran-restoran banyak yang udah tutup karena sudah malam. Kalau mau makan, ke restoran umum yang biasanya jual pizza dan pasta. Karena lagi ogah makan pizza, akhkirnya gue cuma beli ayak turki panggang yang terkenal banget itu. Cukup bisa mengganjel perut sampai pulang.

Seperti yang udah gue ceritakan di atas, USJ lagi heboh-hebohnya halloween. Halloween di USJ itu penuh dengan zombie. Zombie berkeliaran di mana-mana. Jadi, selain teriakan aneh dari zombie-zombie tersebut, lo bakal denger jeritan cewek-cewek lebai dan tangisan anak kecil yang ketakukan karena melihat zombie. Rame banget deh halloween di USJ itu. Zombie-zombienya juga ada jadwal nari-nari gitu. Entah itu tarian apa XD

Selain zombie, ada atraksi khusus halloween. Namanya Halloween Horror Nights. Itu macem-macem banget. Dari Sadako ampe Chucky. Ada Freddy Krueger jugaaaaa!! Tapi karena antriannya najis banget, seperti biasa, dan syudah malam sekali. Gue buru-buru pulang. Takut makin kemaleman pas nyampe apato.

Begitu lah hari pertama liburan long weekend saya di Kansai. Hari kedua gue jalan-jalan sekitaran stasiun Kyoto dan berpetualang ke Hachimanbori Matsuri di Shiga-ken. Hari ketiga aka hari terkahir, gue ke Fushimi Inari untuk tabe-aruki. Next, kisah hari kedua yang buat gue salah satu hal ternekat yang pernah gue lakukan. Haha~

0 Comments