Tabe-aruki in Enoshima


こんばんちわ♪

September ceria! (?) Setelah Tokyo dan sekitarnya selalu dirundung hujan selama musim panas, akhirnya kebagian juga akhir minggu yang cerah! Akhirnya gue jadi juga jalan-jalan ke Enoshima buat icip-icip jajanan yang ada di sana. Dari kapan tau ya, udah kepengen banget yang namanya tabearuki, ya tapi ujan mulu bikin mood jelek.

Enoshima adalah sebuah pulau kecil yang ada di seberang pesisir pantai Shounan, Kanagawa. Bagi yang pernah menonton drama berjudul "Suki na Hito ga Iru Koto" pasti nggak asing deh ama daerah Shounan ini karena drama tersebut mengambil latar tempat di Shounan. Untuk menuju Enoshima, stasiun terdekat adalah Katase Enoshima. Begitu keluar dari area stasiun langsung keliatan kok pulaunya. Dijamin nggak akan nyasar.


Enoshima ini terkenal banget karena keindahannya dan kuil yang gue-nggak-tau-itu-kuil-apa-dan-nggak-tertarik-sama-sekali-juga. Yang bikin gue suka banget pake banget dengan Enoshima ini adalah JAJANANNYA! Daerah Shounan ini terkenal banget dengan shirasu aka ikan teri. Jadi lah jajanan di Enoshima yang paling utama selain kaisendon (sashimi rice bowl), adalah shirasudon (shirasu rice bowl) atau panganan lain berbahan dasar shirasu. Sayangnya nggak ada sambel goreng teri di sini.

Nah, strategi gue tadi itu adalah nggak makan donburi. Kenapa? Kalau makan donburi malah jadi kenyang dong~ Jadi nggak bisa icip-icip makanan lain. Rencana awal sih ya, pengennya donburi jadi panganan terakhir. Sayang beribu sayang, semakin tua kapasitas lambung gue semakin kecil. Kelar icip-icip malah jadi kenyang haha.

Ada jajanan apa aja di Enoshima?

Jajanan paling terkenal di sini adalah shirasu pan (shirasu bread) dan tako senbei (octopus cracker). Nah, tako senbei ini ya ngantrinya panjang banget. Tapi bukan karena antriannya yang bikin gue ogah untuk beli, melainkan karena ga bisa makan sendirian =(( Senbeinya tuh gede banget. Bisa sih sebenernya habis sendiri, tapi pasti bakal makan waktu lama dan yang ada malah jadi bosen makan itu doang. Jadi gue skip si tako senbei ini. Tapi gue nggak melewatkan shirasu pan dong! ASDFGHJKL DALEMNYA SO CREAMY!!! Kayaknya itu dicampur keju. Rasa kejunya kuat banget soalnya. Dan itu enyak sekali buat pecinta keju kayak gue.


Abis itu sih ya gue cuma icip-icip beberapa seafood kayak scallops dan tsubugai (sungguh gue nggak tau ini jenis kerang/keong apaan). Terus juga karena agak sedikit panas, gue beli es monaka dan melon potong. Nggak lupa juga jajan mitarashi dango beberapa tusuk karena gue doyan banget banget banget ama mitarashi dango. Dan hebatnya gue kenyang dengan itu semua ._________. Apa yang terjadi dengan lambung gue? Kenapa jadi gampang kenyang ==a

Selain jajanan, banyak juga toko kerajinan terutama yang berhubungan dengan kerang dan patung Budha. Nggak begitu tertarik sih haha. Bahkan gue nggak nyoba masuk liat-liat ke dalam tokonya. Paling juga harga aksesorisnya mahal. Apa sih yang lo harapkan dari Jepang? =)) Interior tokonya cukup menarik sih buat gue.


Perut kenyang, puas liat-liat. Setelah itu gue cuma ngegejeh doang di pinggiran pantai menikmati langit petang. Next, gue pengen tabearuki di Tsukiji. Seafood lagi sih haha. Tapi mungkin sebelum itu ke Enoshima lagi dulu kali ya buat makan kaisendon. Tadi ada kinmedai (lagi-lagi gue nggak tau ini ikan apaan dalam bahasa lain selain bahasa Jepang) yang nampak lezat sekali. Selain itu hari ini emang nggak gitu lama sih, karena berangkat dari rumah aja udah sore.

0 Comments