Goose house Live Tour 2017 ~Hajimari, Hajimari Tour~


Satu kata, KEREN BANGET AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!

Jadinya dua kata deng /plak

Jadi, ceritanya si panda ini akhirnya berhasil nonton konser Goose house. Sebenernya udah males sih cari tiketnya, karena tau pasti kalah saing lah ama freak-freak di sini. Tapi sepertinya Tuhan masih sayang ama gue. Tau-tau dihubungin temen dan DIA PUNYA TIKET GOOSE HOUSE NGANGGUR, terus tanya gue mau nonton apa nggak, YA PASTI MAU LAH GILA AJA LU DARI JAMAN MASIH BELOM TERKENAL YA GUE NGEPENS SIAPA YANG NGGAK MAU NONTON COBA. Okeh, lagi-lagi inner screaming.

Langsung aja lah cerita tentang konsernya~ Btw untuk set list lagu-lagunya bisa diliat di tumblr Housemate Indonesia.

Okeh, singkat cerita, hari-H. Itu ya demi deh dingin banget, meuni anginnya juga kenceng banget. Okeh, skip. Lo tau? Lagi-lagi gue dapet duduk di arena. Dan lo tau yang bikin gue lebih heboh lagi? TEMPAT DUDUK GUE URUTAN KE DUA DAN ITU TEPAT DI TENGAH-TENGAH PANGGUNG!!!! GA PAKE KACACMATA PUN MEREKA BISA DENGAN JELAS GUE LIAT!! ITU DEMI YA SEDEKET-DEKETNYA BANGET AAAAAAAAAAAAA MAKASIH BANYAK FAFAAAAAA DENGAN KEKUATAN MEMBER FANCLUB-NYA /HUGFAFA Jadi, lagi-lagi manusia satu ini cengar-cengir gejeh begitu masuk hall dan menemukan tempat duduknya.

Lalu lampu dimatikan, satu persatu soang-soang berisik itu naik ke panggung, dan BOOM!!! FLAI HAAAAAAAAIII SO HAAAAAAAAIII TSUGIHAGI NO TSUBASA DEEEEEE

SUMPAH!!! SUARA MEREKA GAWAT BANGET!!!!!! Itu tuh ya, bener-bener kayak yang biasa kita denger dari nonton streaming. Bukan berarti suara mereka ga bagus didenger live, tapi saking bagusnya itu yang di streaming ya kayak lu denger live!! Yang streaming itu juga live sih, iya, gue tau kok. Tapi ya tetep aja, nggak ada perbedaan sedikit pun. Ada pun cuma volume suaranya doang dan sentuhan drum. KEREN BANGET ASTAGA MAK!

Beberapa perbedaan dari ketika nonton konser idol, tau kok nggak bisa dibandingkan, adalah tangan lu dijamin kebas tepuk tangan sepanjang konser. Lengan kiri gue ampe pegel minta banget dipijit (ini beneran, bukan hiperbola). Dari yang awal gue pikir gue bakal nonton konser kayak biasa, eh ternyata sama sekali ga keluar lho hasrat pengirling =)) Bener-bener fokus menikmati penampilan mereka. Rada galau sih, kayak gue memejamkan mata, mau fokus denger lagunya, tapi gue juga pengen liat penampilan mereka. Kenapa? KARENA LIGHTING-NYA OKE PUNYA. Serius, gue penasaran siapa sih itu stage dan lightning director-nya? INDAAAAAAAHHH BANGEEEETTT. Sayang, nggak ada dokumentasi sama sekali yang di-publish dari pihak Goose house-nya sendiri.

Yang paling berkesan buat gue selain lightning adalah, Kei suaranya bener-bener gawat banget ya. Itu napas meuni panjang banget ==a Udah gitu volumenya juga segede-gedenya deh. Dan betapa Shuhei juga Manamin gebleknya asli haha. Jadi, pas mc pertama, kan Shuhei nyapa penonton tuh. Itu kaga kelar-kelar ampe Saya-nee ngomel haha. Lagi ya, si Shuhei tuh sok kayak, "Oke, gue bakal nyapa penonton kayak biasanya." Tapinya ya ngaco ampe akhirnya Wasshu bilang, "Kayaknya biasanya nggak kayak gitu deh." Dilempar ke Migiwa, ya lo tau deh tension Migiwa mah datar selalu haha. Abis itu malah dilempar ke Manamin, ya tambah ngaco. Dia malah nyapa udah kayak customer service di mall-mall yang baru buka, "Selamat datang di konser kami bertajuk Hajimari, Hajimari Tour. Selama konser berjalan ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya adalah dilarang untuk mengambil poto atau pun video--blahblahblahblah" yang semacam itu. Ngakak kenceng gue liatnya. Abis itu Saya-nee ngomel, akhirnya konser bisa dilanjutkan dengan semestinya =))

Intinya sih yang paling gawat Shuhei. Ampe dia ada salah ngomong. Abis bawain Sky, masa dia ngomongnya, "Itu lah Sky dan LOVE & LIFE dari kami." Terus tuh penonton yang pada bingung, pun member yang lain. Si Wasshu ampe, "Emang tadi kita nyanyi LOVE & LIFE?" Dan muka cengonya Shuhei itu lawak sekaliiii hahahahahaaha.

Terus kan konser kemarin itu adalah konser terakhir Migiwa sebagai member Goose house. Gue sangat menyayangkan kurangnya koordinasi untuk nyalain light stick pas encore. Yang nyalain cuma dikit banget. Padahal tadinya mau bikin kejutan buat Migiwa, tapi hasilnya malah kayak ga niat gitu haha. Gue masih penasaran setelah Migiwa siapa yang bakal megang drum. Hikaru Nara live tanpa drum pasti bakal sepi banget. Dan sedih banget Migiwa harus keluar dari Goose house. Untung sempet nonton konsernya.

Beberapa lagu di album baru juga dibawain di konser kali ini. Dan itu seperti biasa lah yaaaaaa, bagus-bagus banget. "You" indah banget, dibawain dengan grand piano. Music ~Namida no Niji~ juga, duh, suka banget dengan liriknya. Harusnya sih sekarang udah bisa didenger lagu-lagunya karena albumnya sendiri baru aja rilis hari Rabu kemarin. Yang ada modal berlebih, bisa lah beli CD-nya hehe.

Akhir kata, once in a life time, you have to watch their performance live! Tiketnya juga nggak mahal-mahal amat. Atau mungkin mumpung tiketnya masih nggak mahal-mahal amat haha.

0 Comments