Istana Panda - Taman Safari Bogor


こんばんちわ♪

Tepat di saat ada himbauan untuk keluar rumah, saat itu gue udah di jalan menuju Taman Safari Bogor. Nggak tau mau bilang beruntung atau bego banget sih lu?

Yap! jadi sebenernya udah merencanakan mau ke Taman Safari dari bulan Februari lalu. Eh ujug-ujug ada Orutaku, nggak jadi jalan lah minggu itu. Niatnya mau minggu depannya, tapi si emak justru ke Padang dua minggu. Yowes nggak jadi lagi lah. Minggu berikutnya? Giliran si babeh udah ada janji mancing. Alhasil kemarin deh jalannya. Pulang-pulang baru liat berita kalau Jakarta udah mulai social distancing wew.

Hari itu Taman Safari sepiiiii banget. Ditambah agak mendung, puncak mendadak jadi nyaman banget. Biasanya kan ramai rombongan tur. Ini mah kagak. Cuma ada dua rombongan tur yang gue liat. Satu rombongan dari UNJ. Satu lagi ada rombongan emak-emak berseragam merah-merah. Entah kumpulan apa itu, yang pasti ruame banget mulut mereka. Untung ketemunya pas gue udah turun dari tempat panda. Mereka baru mau naik.

Hoho, panda? YAP! Itu tujuan utama gue ke taman safari. GUE MAU LIAT PANDAAAAAAAA!!!

Beberapa taun di Jepang, tiap musim sakura pasti main ke taman Ueno, nggak pernah sekalipun gue mampir ke kebun binatang Ueno. Sampai akhirnya jadi males mau ke sana karena antrinya booook. Pas banget ada bayi panda yang baru dilahirkan. Semua orang pengen liat bayi panda. Beberapa kali pulang kampung pun, pasti main ke Taman Safari, saat itu pun udah ada panda, tapi kok ya nggak mampir gitu lho buat liat panda.

Katanya bocah panda, gimana sih ==a

Dan ternyata, nggak heran sih biarpun uadh berkali-kali ke Taman Safari, tapi nggak pernah ke tempat panda, karena tempatnya memang terpisah haha. Harus naik bis dulu buat ke tempat panda. Halte bisnya ada di dekat area apa sih yang pertunjukan koboi-koboi itu. Tempatnya lumayan jauh dan nggak mungkin dijangkau dengan jalan kaki. Selain nggak ada fasilitasnya, lu mau mendaki gunung? Tempatnya bener-bener di atas gunung. Sepertinya udah masuk ke area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Begitu sampai di Istana Panda, udah kayak lagi di perguruan silat hahahaha. Saat itu lagi berkabut lumayan tebal. Di atas gunung agak dekat dengan jurang? Puncak salah satu lembah? Pokoknya dari sana pengunjung bisa melihat pemandangan gunung Gede Pangrango. Sepenjang mata memandang hanya hijau hutan. Mohon maaf banget deskripsinya sama sekali nggak bagus. Udah mana saking bahagianya bisa liat panda, nggak kepikiran sama sekali buat poto. Selain karena si emak udah heboh minta poto di sini, minta poto di sana.

Pandanya ada di lantai paling atas. Lantai pertama adalah toko souvenir. Lantai kedua adalah restoran. Ada lamian!! Nggak nyoba sih karena sebelum naik, udah makan dulu di restoran di bawah.

BAIDEWEI!!! Makanannya jadi enaaaaaakk!! Kali ini biarpun mahal, tapi nggak rugi karena enak! Gue makan di Restaurant Rainforest, pesan soto mi bogor. Emak babeh pesan rawon. Dagingnya buanyak, udah kayak nggak abis-abis.

Default-nya udah pedes.

Balik lagi ke Istana Panda, lantai tiga baru deh kandang pandanya!! Sebelum bertemu panda, pengunjung wajib nonton film pendek tentang panda dulu. Sebentar sih, nggak ada 15 menit seinget gue. Setelah itu baru deh, pengunjung bisa liat panda.

AAAAAAAAAAAAAA!!!!!!

Lagi tidur. Pas gue dateng, pas banget baru selesai makan. Abis makan jadi bagaimana kawan-kawan? Pastilah jadi mengantuk. Nggak manusia, nggak kucing, nggak panda, kalau kenyang ya ngantuk.

HUEEEEEEEEE T_____T

Tapi lagi tidur aja menggemaskan sekali.


Di saat itu lah! Di saat itu!! Gue memandang berkeliling, kemudian menemukan hewan menggemaskan lainnya. Gue nggak nyangka kalau makhluk ini juga ada di Taman Safari. Kirain cuma panda doang. Ada hewan apakah yang bikin seorang bocah panda menggila?


FUUTA JAAAAAANNNNN!!!!
/bukan woy!

LESSER PANDAAAAA!!!!!!

Maksud gue, PANDA MERAAAAAAAHHH!!!!

KYAWAAAEEEEE!!!

Langsung buru-buru turun biar bisa liat lebih dekat.


ZUKKYUN!! Pengen peluk aja rasanya huhu. Lucu banget sih. Unyu banget sih. Gemes banget seeeehhh!!!

Gue yang biasanya nggak suka kasih makan atau poto bareng hewan, nggak pakai pikir panjang langsung beli tiket buat kasih makan dan poto bareng. Ketika si panda merah ada di depan mata, ya astaga itu deket banget. Makin pengen peluk huhu.

いや~癒されましたよ~

Udah deh! Puas liat-liat panda, langsung cus pulang. Kemudian? Keadaan semakin parah. Sehat-sehat terus ya kalian semuaaaa!

0 Comments