Orutaku Shoujo Night


こんばんちわ♪

Kemarin gue abis ngedugem!! HAHAHAHHAH

Bisa ngedugem juga si bocah panda.

Eh, tapi ini bukan dugem biasa. Dugem, ajeb-ajeb in the wibu way. Haha~

Lagu-lagu yang diputar adalah lagu-lagu Jepang, terutama lagu-lagu animasi Jepang tahun 90-2000an awal. Nostalgia deh hehe. Nama acaranya Orutaku. Kemarin itu temanya adalah shoujo anime karena berdekatan dengan valentine. Selain itu, mereka juga kerja sama dengan berbagai fandom Jyaniz, sehingga malam itu, selain anisong dari shoujo anime, lagu-lagu Jyaniz pun ikut diputar. Lagu Jyaniz yang diputar pun, juga yang rilis taun 2000an. Ugh, tepat di saat gue lagi aktif-aktifnya di fandom Jyaniz.

Orutaku kali ini diadakan di kafe Mr Bitsy, Kuningan City. Untuk pertama kalinya gue mengunjungi kafe kaum sosialita menengah ke atas Jakarta. Satu kata, mahal. Nggak ngerti juga apa karena memang sedang ada acara, untuk open table, satu meja untuk empat orang, dijatah harus makan dan minum sejumlah 400 ribu Rupiah. Mahal weh. Well, meja-meja yang ada kebanyakan udah dipesan orang semua sih. Hanya ada dua meja yang cukup jauh dari layar yang masih kosong. Untungnya ketemu temen jaman nge-forum dulu! Jadi lah kita bareng-bareng open table, karena pasti capek lah kalau berdiri mulu mah. Pengen nyantai sambil ngemil-ngemil juga.

Makanannya enak! Gue pesen pad thai dan ginger ale. Aseli, pad thainya enak banget. Bodohnya sih kelupaan gue poto huhu.

Acara dimulai dengan penayangan Johnny's Countdown 2019-2020. Ini sebenernya agak kurang sreg, karena namanya juga dugem kan ya. Malem. Acaranya ini dimulai jam 6 sore sampai tengah malem. Orang Depok kayak gue nggak bisa terlalu lama di sana. Mau nyampe rumah jam berapaaaa?? Bis juga keburu nggak jalan. Dan tujuan gue dateng ke acara ini karena pengen ajeb-ajeb lagu jadul, bukan malah nonton countdown. Tapi yah.... Tetep aja sih gue teriak-teriak nontonnya.


Selesai countdown, ada sesi kuis. Pertanyaannya super duper gampang. Lucunya ada pertanyaan sebutkan member BI Shadow. Dengan entengnya ada yang jawab Yuma, Kenty dan Fuma dari Sexy Zone, Yugo dan siapa lagi itu satuuu pokoknya dari Snowman. Wah, ngajak gelut. Gini-gini gue penggemarnya BI Shadow. BI Shadow belom ada, itu Snowman udah ada woy! Namanya masih belum Snowman sih... Selain itu, sejak kapan Yuma jadi member BI Shadow???

Begitu lah kira-kira hebohnya kuis Jyaniz.

Setelah itu baru deh ajeb-ajeb. Beneran nostalgia banget lah anisong jadul. Bahkan ada Tokimeki Tonight!! Lagi duduk, gue sampai loncat begitu intro lagu pembukanya mengalun. Kemudian temen satu meja pada kebingungan, bahkan meja sebelah pun ngeliatin. Nggak ada yang atu masaaaaaaa!!

Butsurigaku teki ni waa~ Ima no watashi~
Sankaku kankei noo~ Itten na noooooo~~~

Astaga kartun super jadul ini haha.

Abis itu ya lanjut terus pokoknya dengan anisong jadul. Dari yang beneran shouju seperti Cardcaptor Sakura, Dr Rin, Sailormoon, sampai yang dipertanyakan ke-shoujo-annya seperti Digimon, Inuyasha (yah, kalau Change The World masih masuk tema lah, kan Jyaniz), Ultraman... Lagu-lagu jadulnya Jyaniz juga diputar. Kebanyakan Arashi sih =))

Yang kacau, sekitar jam 9-an, gue udah siap-siap mau pulang. Guess what? Masa lagu Hachi dibikin jadi dangdut koplo hahahahahaha. Kagak jadi pulang. Nganteng dulu sampai lagu Hachi selesai, abru deh bener-bener pulang.

Satu hari yang menyenangkan.

Walaupun sebenernya agak kurang puas juga karena nggak sampai tengah malam, DJ terakhir tuh bawain lagu Haropuro. Kan aku pengen nge-wota. Diri ini sudah lama nggak nge-chant u_u Cukup puas juga lah teriak-teriak nyanyi lagu-lagu kartun jadul.

Dan oh, lokasi meja yang tadinya agak disayangkan karena jauh banget dari layar dan DJ, ternyata menguntungkan juga, karena jadi jauh dari asap rokok. Gue pikir karena di dalam kafe gini maka akan otomatis dilarang merokok. Ternyata, sepertinya nggak ada larangan merokok. Sekali-kalinya ke depan pas Suki yanen Osaka, astaga asap rokoknya.... Maka seorang bocah panda tetap anteng di mejanya.

Next event, liat-liat lokasinya, pengen lagi sih ikutan dugem ala wibu begini =))

0 Comments