Chou Eiyusai 2019




こんばんちわ♪

Semingguan ini gue sakit. Huhu. Hari Minggu siang tuh gue belanja seperti biasa, nggak ada makan yang aneh-aneh juga. Eh, malemnya batuk-batuk ditambah demam. Warbiyasak. Jadi lah Seninnya gue izin nggak masuk kerja karena sakit, yang ajaibnya, atasan gue juga sakit haha. Gue harus istirahat yang cukup, dan wajib banget udah sembuh di hari Rabu. Seenggaknya udah kuat lah buat jalan sedikit jauh. Kenapa? CHOU EIYUSAI WOOOOOOOOYYY!!!!

So? Hari Selasa pun gue izin karena biarpun demamnya udah turun, tapi badan masih lemes banget. KAN HARI RABUNYA GUE MAU NONTON KONSER!!!! Jadi harus sembuh!!

Hari Rabunya masih belum sehat 100% sih, tapi berkat membatalkan jadwal ke salon di siang harinya, gue sanggup ke Nippon Budoukan. Yang menyebalkan sih karena masih rada nggak enak badan, jadinya nggak kuat ngantri gudis =(( Musim dingin, malam-malam ngantri gudis? Cari mati itu mah. Padahal udah niat beli jaket, kaos dan penlight huhu.

Pas konsernya dimulai, betapa bersyukurnya gue nggak ada yang berdiri. Maksud gue, gue kan nggak beli tiket yang family-seki. Tiket ippan kan biasanya berdiri tuh nontonnya. Yah, pas beli mah mana tau kan kalau bakalan sakit =(( Sepertinya sih ya, Chou Eiyusai memang normalnya duduk semua. Menurut kesotoyan gue, mungkin karena yang nonton pastinya ada anak-anak, jadilah duduk semua.

Lalu, bagaimana dengan konsernya itu sendiri?

DAHSYAAAAAAAAAAAAATTTTT!!!!!

Jauh lebih membutuhkan tenaga dibanding konser manapun yang pernah gue datangi. Pas lagi nge-chant, kalau terlalu dekat dengan penonton di depan kita, dijamin bakal kena orang depan, dan berasanya kayak ditonjok sekuat tenaga. Kagak nyantai banget dah sumpah. Harokon deh misalkan, semangat, mengikuti alunan melodi, tapi nggak pakai kecepatan penuh dan tenaga luar dalam juga.

Pertama-tama yang naik ke panggung adalah, YUUUTOOOOOO~~, bersama Hello Kitty. Satu venue heboh karena nggak ada yang menyangka bisa ketemu dengan Yuto yang katanya sih ka~ na~ ri tsuyoi. Dia mempromosikan event kolaborasi Den-O dengan Hello Kitty. Sayangnya Deneb nggak ikutan. Tapi sudah diwakilkan dengan kaos I ❤ (gambar kepala Deneb). Oenyoe banget kan yaaaaaa.

Setelah itu baru deh acaranya benar-benar dimulai.

Acara dimulai dari tim Lupapato. Teriak kenceng (dalam hati) dong gue begitu Duu naik panggung. Talk show-nya klasik sih ya, "bagaimana perasaan kalian Lupapato sudah mau selesai?", "seperti apa satu tahun yang kalian jalani selama syuting Lupapato?", yah yang kayak gitu deh kira-kira. Yang paling gue inget sih Duu dan Asahi sering banget berantem haha. Duu mah nggak di mana-mana kerjaannya nyari ribut muluk =))

Selesai talk show, giliran konsernya tim Super Sentai! Dimulai dari perwakilan dari masing-masing tim (polisi dan pencuri) membawakan image song mereka. Perwakilan dari para polisi adalaaaaaaah, bapak Keichiro! Sedangkan perwakilan dari tim pencuri adalaaaaaaah, MAI RABURI DUU!!!! Betapa beruntungnya gue bisa mendengarkan suara nyanyian Duu. Yappa, saikou'su!

Selanjutnya Super Sentai medley seperti biasa. Menyanyikan secara langsung putaran tiang mic yang dilakukan.... Siapa deh itu yang nyanyi opening Goseiger. Beneran diputer-puter ama dia. Ckckck. Untung mic-nya nggak melayang. Medley dimulai dari opening Go-Onger yang dibawakan full song, kemudian dilanjut dari Dekaranger sampai paling terbaru. Pastinya lah ya hehe.

Berhubung gue lagi sakit, nggak bisa teriak-teriak euy. TAPI YA!!!! Bayangkan apa lo bisa menahan untuk tidak berteriak ketika mendengar lagu-lagu Super Sentai diputar?

ONE!! Emajenshiii TWO!! Dekarenjaaa THREE!! Akushon! FOUR!! Pafek! FIVE!! GET OOOONNN!!!

Chikyuu no hate made mezase, Boukenjaa! GO!! GO!! Ready Go!

Notteke SEI! KAI! Hajikete MAN! KAI! Kibou wo chaajii da mugen no enajii HAI!!!

CHAN CHAN BARA CHAAANN BARAAAAA CHAN BARA BARA CHAAANN BARAAAA SAMURAI SENTAI SHINKENJAAA APPAREEEEEEE

TENSOU!! inochi no kagiri TENSOU!! kibou wo ikiru TENSOU!! mirai wa kimi no naka ni aru

SCRAMBLE! FOUR THREE TWO ONE LET'S GOO!!!

Gaburincho! Meccha mucho! Areteyaru ze kyou mo FAIYAAAAA!!!!

GO FOR IT! GO!! GO!! GO!! GO!! GO!! GO!! GO!! GO!! GO!! GO!! GO!! GO!! GO!! GO!! GO!! GO!! GO!!

Sanggup nggak ikutan teriak-teriak? Apalagi yang Shinkenger dan Toqger! Well, mau nggak mau gue nggak teriak sih, tapi ya astagaaaaaa. Satu venue hebohnya kebangetan deh. Seperti yang sudah gue jelaskan sebelum ini, kagak nyantai pisan, buset dah.

Setelah lagu Lupapato kembali dibawakan, baru deh masuk ke part Kamen Rider.

Zi-O..... Sesungguhnya gue nggak terlalu memperhatikan talk show mereka. Ketika ditanya bagaimana pendapat mengenai episode yang baru saja tayang hari Minggu, gue nggak terlalu inget juga ceritanya kayak gimana. Baru ngeh pas Woz (ejaannya gimana dah?) bilang, "Pada kaget kan? Sama gue juga kaget." Oh iya, kan dia ujug-ujug jadi Rider juga.

Masalahnya gue kurang menikmati Zi-O. Jadi nggak ada yang masuk ke otak ceritanya biarpun nonton tiap minggu =((

Abis itu ada ditanya-tanya juga mengenai film Heisei Generations FOREVER. Si Wul (aseli deh, ejaannya begimana iniiii??) cerita mengenai akting Dan Kuroto yang menakjubkan itu. Apalagi dia lihat secara langsung kan ya. Hemm, begitulah menjadi aktor dek Wul. Berani tampil jadi orang gila ==a

Nah, konsernya ini nih tapi yang wah banget. Heisei udah mau kelar beberapa bulan kemudian euy~ Jadi lah medley opening Kamen Rider Heisei dibawakan dengan megah. Bahkan untuk Kuuga, Agito, Ryuki, Faiz dan Blade, dibawakan oleh penyanyi aslinya. Udah gitu dibawakan full song! Yang paling berkesan buat gue itu pas Ryuki. Selain karena satu-satunya Rider jaman kecil yang gue inget itu ya si Ryuki ini, suara tante Rika Matsumoto bikin telinga gue sakit.

Aseli yak. Begitu masuk konsernya Rider tuh, musiknya doang aja udah lumayan bikin kuping pengang. Nah, apalagi begitu si tante Rika nyanyi. Baru salam doang aja, suaranya melengking tinggi banget, ditambah powerful sekali. Baru kali itu gue merasakan kuping sakit karena suara-suara yang terlalu kencang. Sempet ngeri, pas giliran mbak Beverly akan seperti apa kah nasib telinga gue. Ternyata emang paling parah ya suaranya tante Rika.

Abis itu ya seperti biasa deh, lagu-lagunya dibawakan bergantian oleh Rider Chips dan Kamen Rider Girls. Btw ada Taros-tachi lho!! Gue rada ngarep pas di pertengahan lagu Climax Jump, Shuta naik panggung bilang ke Taros-tachi kalau itu teh lagu dia, bukan lagu mereka. Terus kayak yang rebutan lagu gitu. Yah, hanya bisa berandai-andai.

Shuta naik panggung tepat sebelum giliran dia nyanyi. Intro lagu Over Quartzer diputar kan tuh, baru deh, bum! Shuta muncul di panggung. Untung warna Zi-O dan warna Shuta teh sama-sama hot pink ye. Tiba-tiba terdengar suara mbak-mbak yang mengelu-elukan Shuta. Ini kalau warna Zi-O bukan pink, si mbak-mbaknya pasti pada ganti warna penlight jadi pink =))

Btw beberapa baris di depan gue ada mas-mas yang sepanjang part Super Sentai, penlight-nya stand by di warna orange =)) Gue juga tadinya mau bawa dua penlight biar bisa satu kuning, satu orange. Tapi tak jadi karena lupa haha.

Sayangnya nih ya, gue nonton konser ini nggak sampai selesai. Tepat setelah Over Quartzer selesai, gue langsung pulang. Tau diri lah~ Lagi sakit. Kalau pulang kemalaman mau gimana nasib gue. Belom lagi kalau sampai konser selesai, dijamin deh antrian masuk stasiunnya bakal panjang banget.

Overall sih seru banget. Sialnya sih ya gue lagi sakit. Kalau nggak pasti gue udah sanggup teriak-teriak dan bisa beli gudis dan sanggup nonton sampai selesai =((

0 Comments