Company Trip to Bali


Tebak, ini bocah abis dari mana?

BALI.

YESH, DIA KE BALI.

Begonya ya, orang-orang mah yang namanya ke Bali tuh liburan. Lah yang punya blog ini mah tujuan pengen belanja bulanan.

Jadi, dari kantornya tuh ada jalan-jalan ke Bali. Ikut lah dia dengan tujuan yang udah dijelasin di atas, dia mau belanja segala macam barang untuk bertahan hidup di perantauan. Tapi tur dari kantornya sendiri juga lumayan seru sih. Nggak terlalu asik juga sih sesungguhnya, tapi ya lumayan lah kalo liat kelakuan aneh-aneh dari orang-orang kantor yang notabenenya orang Jepang. Kayak yang tiap detik ngeluh panas, kepedesan makan sambel terasi, siyok dengan kelakuan orang Indonesia yang bisa aja nawar harga ampe setengahnya.

Bocah panda ngambil paket liburan yang paling sebentar, karena keterbatasan biaya haha. Kasihan, kasihan, kasihan. Jadi dia di Bali total cuma dua hari tiga malam. Satu hari tur dari kantor, seharinya lagi bebas. Nah, tur dari kantornya tuh, ya gitu doang. Yang seru cuma kelakuan-kelakuan lawan dari orang-orang Jepangnya doang. Pas makan siang pun agak kurang ekspektasi. Makanan Indonesia kok kayak paket nasi goreng, mi goreng, nasi kuning, nasi opor. Hanya aja, buat seorang bocah panda, nasi goreng dan mi goreng itu bukan makanan Indonesia. Kalau menurut dia, dua makanan yang terkenal itu tuh masakan Cina. Ayolah, akui saja. Ekspektasi dia tuh makan siangnya bakalan nasi campur. Bali men!! Jalan-jalan ke Bali mah ya makan nasi campur lah. Dih, agensi travelnya ga oke banget.

Yang paling di luar ekspektasi itu makan malam sih. Makan malamnya di Jimbaran. Perusahan Jepang, lumayan lah gede, kliennya aja kece-kece banget. Kebayang dong makannya yang kayak gimana? Tapi ternyata, yaelah gitu doang. Lo makan di warung seafood pinggir jalan aja masih jauh lebih enak kali. Atau emang warung seafood langganan dia aja yang kelewat enak, jadi standarnya tinggi. Itu tuh cuma ikan bakar, cumi bakar SECUIL (I mean, bener-bener cuma dua potongan kecil sekitar dua sentimeter), udang bakar, tumis kangkung banyaknya super nanggung. Yah, terserah lah. Toh masih ada hari bebas, jadi emang udah rencanain mau puas-puasin makan dan belanja di hari bebas itu.

Oh iya, ga ada poto btw. Bocah panda sudah masuk di masa-masa males poto dan karena emang sibuk belanja doang haha.

Next, hari bebas. Bener-bener langsung cari nasi campur haha. SATE LILIIIIIIIIITT!! Abis itu juga makan baso, ugh, maknyoes lah haha. Nggak lupa juga ke Gramedia. Geblek kan? Jauh-jauh ke Bali, tujuan utamanya Gramedia masa. Puas belanja buku, baru deh ke Carrefour. Belanja mi instan, bumbu masak instan, saos, sambel terasi, kecap manis, blahblahblahblahblah. Tapi rada nyesel gitu nggak beli kornet, soalnya ada yang beli kornet dan dia lolos-lolos aja tuh di imigrasi huhu.

Yowes lah, udah malem dan besok juga ada janji pagi-pagi.

0 Comments