New Year Holiday: Osaka Day 1, Wizarding World of Harry Potter


Jadi kali ini si bocah panda akan benar-benar mem-posting tentang perjalanannya ke Wizarding World of Harry Potter, Universal Studio Japan. Kalau ada yang ngikutin dari blog terdahulu, gue yakin banget pasti ga ada haha, dari jaman magang ampe udah jadi pegawai tuh tetap tidak terkabulkan. Sesungguhnya ini udah lewat tengah malam, waktunya tidur, tapi daripada besok-besok malah jadi males, ditemani segelas susu jahe yang udah nggak hangat lagi, mari mengorek ingatan-ingatan selama main di USJ libur tahun baru kemarin! << jangan lupakan kalau panda satu ini ingatannya super payah banget. Jadi, pas libur tahun baru kemarin ini bocah panda kembali jalan-jalan ke Osaka. Cuma dua hari sih. Yah, kalau ni bocah udah ke Osaka mah tujuan utamanya udah pasti Harry Potter =)) Rencana awal sih mau sekalian countdown di USJ, ya tapi apa daya tanggal segitu harga tiket bis malam sekalipun najis semua, jadi lah pergi ke Osakanya tanggal satu malam.

Sampai USJ? pastinya langsung ke Wizarding World of Harry Potter! Pengalaman pas pertama kali ke sana itu ya, pagi-pagi baru buka aja antriannya udah di deket gerbang Hogwarts, dan setelah selesai naik wahana sapu terbangnya itu, antriannya mendadak jadi memanjang jauuuuuuh sekali dari gerbang. Jadi lah setiap ke Wizarding World of Harry Potter, nggak pake pikir panjang lagi, langsung menuju wahana sapu terbang. Khusus untuk Harry Potter World ini, mau antriannya berapa jam juga ga bikin bosen atau bete, karena selama ngantri itu kita sekaligus diajak keliling Hogwarts. Jadi biarpun super luama banget ngantrinya, it was worth waiting for!

Btw, wahana sapu terbangnya itu semacam 3D ka na? Kita dibawa terbang keliling Hogwarts, ketemu naga, bahkan ketemu Dementor! Pastikan mantra Patronus kalian cukup kuat kawan. Dementornya banyak banget. << dia mulai delusional.

Dan untuk masuk ke area Harry Potter World ini, kita butuh yang namanya tiket masuk tersendiri yang bisa di ambil di taman di belakang toilet yang ada di depan area Harry Potter. Nggak bayar lagi kok~ Cuma ambil tiket waktu untuk masuk doang.

Setelah naik wahana sapu terbang, segera menuju toko Ollivander! Kalau beruntung, bisa aja icip pengalaman "dipilih oleh tongkat sihir", karena bukan kita yang memilih tongkat sihir, tapi tongkat sihir yang memilih kita. Okeh, skip! Ah, tapi percaya lah, KALIAN tidak akan terpilih. Bukan karena kalian not the 'Chosen One', tapi karena staff USJ pasti akan lebih memilih anak kecil dibanding freak kayak kalian.

Haha! Nyebelin emang!!

Baru deh abis itu beli tongkat sihir, kalau ada uang lebih. FYI, satu tongkat normal harganya 4500 yen. Sedangkan untuk tongkat yang bisa dipakai untuk main sihir-sihiran, harganya 4900 yen. Mahal kan? Najis emang!! Tapi si panda gemblung satu ini tetep beli sih yang punya Luna haha. Oh iya, FYI lagi, tongkat yang bisa dipakai untuk main sihir-sihiran itu terbatas, yang pasti tongkat tiga mabudachi dan Dumbledore bisa dipakai untuk main sihir-sihiran. Jadi di Harry Potter World itu ada beberapa spot untuk kita mencoba memakai sihir.

Setelah itu? Mari keliling menghabiskan uang di toko-toko lainnya yang ada di Leaky Couldron! Oh, dan bagi yang mau beli permen segala rasa, gue kasih tau aja, GA USAH BELI. Rasanya beneran najis amit-amit ga enaknya, ada rasa conge, muntah, telor busuk, sabun, euh.

Puas di Harry Potter World, baru deh keliling-keliling USJ. Well, jujur aja, ini bocah panda ga pernah naik wahana lain selain Harry Potter punya hahahahahaha jadi nggak bisa cerita juga kayak gimana, yang pasti setiap sudut itu Instagramable haha~


Udah, gitu doang. HAHAHAHAHAHAHA

Tapi, setelah keliling-keliling, puas main-main di wahana lain di USJ, pastikan untuk kembali lagi ke Harry Potter World di malam hari. Tau kan betapa indahnya Hogwarts di malam hari? Jadi, jangan sampai melewatkan keindahan malam hari Wizarding World of Harry Potter. Salah satunya itu yang dipakai untuk poto pembuka post ini.

Okeh, ngantuk. Next, hari kedua di Osaka. MAKANMAKANENAAAAAAAAKK.

0 Comments