TeamLab Future Park Jakarta


こんばんちわ♪

Maapkan mamak saya ngeksis mwehe...

Kemaren gue main ke teamLab Jakarta yang ada di Gandaria City. Mahal euy. Pokoknya total dengan biaya admin dan lain lain, sekitar 200 ribuan Rupiah. Worth it sih, tapi mahal ya mahal aja. Ngerti nggak maksud gue? /plak

Masuk ke teamLab-nya ini terbagi beberapa kloter. Biar puas kali ya, jadi dibatasi jumlah pengunjung dan waktu di dalamnya pun ada durasinya. Nggak asyik. Gue pikir kayak di Odaiba, kagak ada durasi haha. Gue ambil yang jam satu siang. Jadi ke Gancitnya sebelum Zuhur, sekalian brunch di sana.

Pas gue menuju lokasi, masih nggak ada orang hahahahaha. Gue antrian paling depan =))


Selamat datang di dunia teamLab!

Setelah sekian lama, kembali merasakan betapa takjubnya gue dengan karya teamLab. Memang keren sekali uuugh... Kekesalan terhadap harga tiket yang mahal hilang seketika. Tapi begitu pulang, di rumah tengok saldo tetep aja meringis. Cukup menyenangkan~

Begitu masuk, kita disambut arak-arakan beberapa hewan yang dibentuk dari bunga-bunga. Nah lho, deskripsi gue susah amat dibayanginnya yak. Langsung pakai potonya aja deh.


Arak-arakan terebut menemani pengunjung menelusuri lorong menuju ke ruangan utama dari teamLab Jakarta kali ini. Nggak tau sih nama ruangannya apa /plak Ruangan yang cukup luas. Sentuh dindingnya, maka akan tumbuh bunga-bunga di tempat yang kita sentuh. Di lantainya ada kadal-kadal besar berkeliaran. Injak mereka, maka mereka akan gepeng (nb: tidak ada kekerasan terhadap hewan yang terjadi di sini). Selain itu ada pula seekor paus besar yang berenang ke sana ke mari.

Dari sana, ada tiga ruangan lain yang bisa kita kunjungi. Pertama-tama mari bahas salah satu ruangan yang paling sering dipakai pengunjung untuk poto-poto cantik. Ruangannya balon? Bola? Gitu deh pokoknya. Awalnya gue pikir bakal kayak yang di Jepang. Banyak balon-balon besar seukuran manusia yang terpasang di sana. Juga ada satu balon berbentuk bola besaaaaaar banget yang enak disundul. Tapi ternyata nggak seperti itu.


Langit-langit ruangan dipenuhi oleh balon-balon. Dindingnya adalah cermin. Ada beberapa balon yang berserakan di lantainya. Kurang asik sesungguhnya kalau mau dipakai poto-poto cantik, kecuali lo memonopoli banyak sekali balon bola biar hasil potonya estetik.

Ruangan selanjutnya, merupakan salah satu instalasi yang menjadi kebanggaan teamLab. Akuarium! Warnai lembar mewarnai yang sudah disediakan, kemudian scan gambar tersebut. Voila! Gambar tersebut akan bergerak lincah di dinding. Belajar dari kegagalan yang gue lakukan di Jepang, gue memilih mewarnai gambar ubur-ubur. Biar gampang dipotonya haha.


Ruangan terakhir adalah perosotan. Aduh ini seru banget. Sayangnya nggak ada poto karena gue teh asik aja bolak-balik ngantri buat main perosotan. Begitu lo meluncur dari atas, kayak ada cahaya yanng berpendar-pendar di perosotannya. Udah gitu menluncurnya tuh kenceng banget! Seru deh!! Ini nggak bisa cuma main sekali doang mah. Kudu meluncur sampai puas.

Begitu lah kira-kira teamLab Jakarta yang berada di Gandaria City. Seperti yang udah gue tulis di atas, kalau dibanding Jepang sih memang HTM jauh lebih murah, tapi ya tetap aja mahal. Termasuk tempat main kalangan atas sih kalau menurut gue.

Bukan berarti gue kalangan atas sih. Kan mumpung ulang taun, nggak ada salahnya membahagiakan diri sendiri sekali-kali.

Bagi yang mungkin agak berat dengan harga HTM-nya, bisa lho nabung dari sekarang. teamLab ini masih berlangsung sampai Desember tahun ini. Well, tergantung keadaan keuangan, worth it nggak worth it sih =))

0 Comments