Nikki: Jalan-jalan Sore di Yokohama


こんばんちわ♪

Hari ini gue iseng jalan-jalan ke Yokohama. Yah, jalan-jalan sore seperti biasa~ Pengen poto apapun yang bisa dipoto, sekalian mau nge-kafe cantik =)) Intinya sih lagi jenuh banget di rumah. Pengen cari suasana yang berbeda untuk sekadarbaca novel. Yaudah deh, main ke Yokohama aja kan ya yang deket.

Btw di perjalanan menuju stasiun, gue melihat kucing di dalam mobil hahahaha. Ini bukan kucing yang sengaja ditinggal di mobil ama yang punya, tapi karena dingin, entah lewat mana, si kucing masuk ke dalam mobil mencari kehangatan XD


Masuk dari mana deh lo ciiing? Astaga, lucu banget sih bikin gemes.

Lanjooot~~

Seperti biasa, pertama-tama gue bertolak ke Motomachi dulu. Niatnya sih mau poto kucing, entah karena dingin atau apa, taman Motomachi yang biasanya banyak banget kucing, sepi dong. Kagak ada satu pun kucing di sana. Mood mulai jelek, udah mana dingin, nyantai di Paty Cafe saja lah.

Pengennya sih gitu, eh penuh.
Diminta tunggu. Yaa, oke lah~ Toh bisa nunggu sambil baca novel.

Andaikan nunggunya nggak di luar ya. Buset dah, dingin woy!! Males amat gue nunggu di luar mah. Mood makin jelek, langsung aja deh pindah ke Taman Yamashita. Surprise, di sana pohon gingkgo sedang menguning semua! Akhirnya, ada sesuatu yang bisa dipoto.

Tapi dengan bodohnya, sepertinya potonya teh keapus =A= Duh, kok bisa bego banget gini sih huhu T_____T

Lupakan masalah poto yang keaapus, abis poto-poto pohon ginhkgo itu, gue turun ke pinggir laut. Yah, hanya menghabiskan waktu dengan poto bunga-bunga mawar yang sedang mekar. Juga poto pemandangan taman Yamashita di malam hari. Musim dingin malamnya lebih cepat. Jam setengah lima aja udah Magrib. Jadi jam limaan tuh udah lumayan gelap.

Taman Yamashita pas malam tuh lumayan cantik lho. Lampu-lampu yang menyala dari kapal yang ada di pelabuhan Yokohama bikin suasana jadi romantis. Salah satu tempat buat kencan haha. Biasanya banyak yang suka night cruising sekitaran Yokohama. Muter Yokohama - Odaiba gitu.


Karena badan semakin menggigil, gue bergegas menuju Minato Mirai. Pengen cari makan yang anget-anget huhu. Dingin... Udah mana nggak jadi nge-kafe kan, jadi laper banget. Sesampainya di sana, di Akarenga sedang diadakan Christmas Festival! Udah semangat aja kan tuh gue nyari cemilan. Sial, makanannya mahal-mahal semua. Bisa ampe ada yang 2000-an Yen lebih. Buset dah ya, ketimbang acara festival begonoan aja makanannya mahal banget =((


Akhirnya semakin bergegas menuju World Porter. Pengen makan Gindaco. Dingin-dingin makan takoyaki hangat sepertinya menyenangkan sekali. Tapi yah, pengennya sih gitu. TAPI GINDACO-NYA NGGAK ADA! Astaga... Sekarang kalo main-main ke Minato Mirai nggak bisa nyemil Gindaco lagi huhu.

FYI, Gindaco itu takoyaki paling enak. Asalnya dari pasar ikan Tsukiji. Luarnya renyah, dalemnya lembut, rasanya makyos, topping-nya wah. Perpaduan lengkap dah. Kalah takoyaki-takoyaki yang ada di Osaka.

Yak, saya siap digampar bolak-balik orang Osaka.

Demi mengembalikan mood yang udah ancur-ancuran, nggak jadi nyemil di Paty Cafe, nggak ketemu kucing pun di taman Motomachi, makanan festival yang menggiurkan tapi mahal-mahal, dan kedinginan parah, gue teringat kalau di Minato Mirai itu sekarang ada Shake Shack, sebuah restoran burger cepat saji dari Amerika. Berita bagusnya, Shake Shack itu sama seperti McD, patty-nya hanya menggunakan daging sapi tanpa tambahan apapun. Cus lah, karena denger-denger Shake Shack teh enak.


Enak broh. Rasanya sih ggak gitu beda ama McD. Yang bikin beda itu ada topping sayurnya, dan ukurannya sedikit lebih besar dibanding McD. Nggak ampe segede Whopper-nya Burger King sih. Terus kentang kejunya AAAAAAAAAAAAAA!!!! Itu enak banget. Kejunya enak, bukan tipikal saus keju yang bikin eneg.

Yang bikin males cuma harganya. 700-an Yen untuk satu burger. Mahal banget sumpah. Di McD udah bisa dapet paket minum dan kentang. Gue pesen Shack Burger yang single, Cheese Fries, dan Shack-made Lemonade. Beginian doang aja udah abis 1700-an Yen. Aje gile, bisa dipake makan sepuasnya di Suipara. Enak sih, tapi kayaknya gue bakal mikir dua kali untuk makan di sini lagi.

Setelah kenyang, gue memutuskan untuk pulang saja lah. Pengen poto-poto di Cosmo World, tapi udah nggak sanggup ngeluarin tanggan dari kantong saking dinginnya. Tapi! Kalau lagi main ke Minato Mirai, pas pulang itu wajib banget mampir dulu ke Chatime. Tokonya dekat banget dari stasiun Minato Mirai.

Dear Chatime Jepang, diriku setia menanti Strawberry Yogurt Smoothie seperti yang ada di Chatime Indonesia.

Selain Chatime, gue juga beli taiyaki di dekat stasiun. Betapa beruntungnya menu Magikarp-yaki sedang dijual. Jadi taiyakinya teh bukan sekadar bentuk ikan, tapi bentuknya Magikarp, pokemon ikan yang nyebelin itu lho.

Gue sebut menyebalkan karena butuh banyak sekali Magikarp untuk bisa berubah jadi Gyarados.

Bagi yang ingin Magikarp-yaki, tokonya ini banyak sekali cabangnya. Bagi wisatawan mungkin yang paling terkenal itu cabang Asakusa. Silakan dicoba kalau lagi main-main ke sana~

Udah ada cemilannya, udah ada minumannya, nyantai dulu deh jadinya di Chatime sambil baca novel. Bosen, baru pulang.

Astaga gabut amat hidup gue.

0 Comments