Bus Tour: Ibaraki


こんばんちわ♪

Minggu lalu ada bus tour dari kantor ke Ibaraki. Gue sebenernya jaraaaang banget ikutan event kantor, tapi karena lagi ada pegawai dari kantor cabang Jakarta dan mereka agak dipaksa untuk ikutan bus tour, jadi lah gue ikutan juga buat nemenin mereka. Kebetulan juga salah satu tujuan bus tour kali ini ada yang menarik.

Tempat menarik yang gue maksud adalah tujuan pertama, yaitu Warp Station Edo. Dari dulu pengen banget ke sini karena banyak drama atau film yang syuting di tempat ini. Memang menarik tempatnya. Saking real-nya ampe kayak perkampungan yang ditinggal ama warganya atau perkampungan zombie. Rumah-rumahnya yang mungkin perkampungan orang biasa, bukan samurai atau tuan tanah maksudnya, rumahnya tuh kayak mau rubuh. Kumuh banget. /woy!


Ada yang merasa familiar dengan pemandangan di atas?

Itu poto ambil angel-nya ngotot banget supaya nggak keliatan pager-pager modern. Biar suasana jadulnya nggak rusak gitu~ Tapi hasilnya malah kayak apaan tau, nggak jelas ==a

Selain area pemukiman, ada juga area istana dan taman ala Jepang. Ada juga gerbang yang kalo di film-film sih biasanya dipakai jadi gerbang masuk ke Edo gitu. Terus penjaga gerbangnya melihat ada musuh di kejauhan, "musuh sudah dekat! Segera tutup gerbangnya!!" Langsung mengkhayal gitu liatnya haha. Taman Jepangnya juga bagus.


Selain itu suka ada pertunjukan ninja? Pegulat meksiko yang pake topeng-topeng ngga jelas? Sekitar dua itu lah. Terus pas lagi bus tour itu kayaknya ada idol local yang lagi promosi di sana. Apa lagi ada event yak... Entah lah. Jajanan juga pastinya ada. Yang sempet gue liat sih taiyaki dan takoyaki. Tapi nggak ada yang gue beli. Lagi nggak tertarik buat jajan.

Di sana gue dan temen-temen gue cuma asik poto-poto gejeh. Beneran deh, absurd banget poto-potonya. Semacam yang pura-pura mau maling di rumah orang. Yankee nyasar ke jaman Edo. Bahkan temen gue ada yang ampe minta poto kayak Gintoki gyahahahahah.

Yang bikin gue bingung, di sana ada Doomo-kun! Gue malah jadi hebohnya gara-gara liat Doomo-kun. Parah dah poto-potonya mah. Semuaaaa orang pada berebut poto di dalam Doomo-kun (?).


Selanjutnya makan siang di.......... Apapun itu nama restorannya. /plak Menunya chirashi sushi~~ Gue milih duduk di counter, biar bisa liat chef-nya menyiapkan chirashi sushi dari dekat. Yappa sashimi tte saikou!! Salah satu jenis masakan ikan yang bisa gue makan, ikan mentah! /woy


Setelah makan siang, rombongan berangkat ke winery. Harusnya sih gue nggak salah sebut namanya. Tempatnya menarik, tapi karena lagi musim gugur ladang anggurnya kayak yang nggak asik gitu haha. Di dalam gedungnya ada kayak museum kecil mengenai sejarah wine di Jepang, juga sejarah tentang winery itu sendiri. Ada juga alat-alat tradisional untuk membuat wine. Selain juga pastinya ada tokonya.


Selain yang berhubungan dengan wine, ada juga taman bambu dan entah itu bangunan apa ala Jepang. Di sekitarnya ada pepohonan pinus. Indaaaah banget, apalagi pas lagi musim gugur kayak sekarang. Dedaunan yang gugur juga jadi bikin cakep jalanannya. Lumayan banget lama nangkring di sini. Adem banget rasanya. Potonya ada di pembuka post di atas.

Tujuan terakhir adalah Ushiku Daibutsu. Konon kabarnya merupakan patung Budha tertinggi di dunia. Ampe masuk Guinness Record. Tapi sungguh, ketika lo liat patungnya langsung. Ebuset. Gede banget. Sepanjang perjalanan dari tempat parkir bis sampai masuk ke area patuung Budhanya tuh komen gue sama. "Gede banget." Berkali-kali. Ampe temen gue empet dengernya. Atuh beneran gede banget.


Liat dah. Ampe ukuran image yang gue pakai untuk blog ini aja kaga cukup pas. Asli dah, gede banget. Segede-gedenya banget. Nggak ada komen lain selain gede banget.

Tapi kayaknya kalau mau ke sini lebih bagus pas musim semi. Banyak bunga-bunganya. Kalau pas musim gugur kayak gini sih..... Dingin doang orz. Dingin banget sumpah. Anginnya kenceng pula.

Begitulah.

Apanya!

Post kali ini kebanyakan poto haha. Atuh lah, yang menarik hati cuma Warp Station Edo. Itu pun pas bener-bener ke sana, ya gitu.... Cuma poto-poto gejeh nan absurd. Jadinya emang kurang ada yang bisa diceritain. Intinya sih, post ini cuma buat pamer poto doang haha.

0 Comments